Asisten Pelatih Madrid: Ozil Pergi karena Persaingan

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2013 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 13 45 911989 6KmPk3Q5mk.jpg Mesut Ozil.(foto:Andrew Winning/Reuters)

MADRID – Sejak transfer Mesut Ozil ke Arsenal pada detik-detik akhir bursa transfer musim panas lalu, banyak orang yang masih mempertanyakan, mengapa pemain yang memberikan assist terbanyak untuk Real Madrid, justru dilepas ke Arsenal?

 

Salah satu jawabannya, Ozil tidak mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.Terlebih, Madrid mendatangkan pemain bintang Gareth Bale. Situasi ini membuat Ozil tidak nyaman.

 

“Ada banyak persaingan untuk satu tempat di Real Madrid. Gareth Bale datang dan tidak ada jaminan siapa pun dapat bermain reguler dan Mesut Ozil ingin suatu jaminan,” ujar asisten pelatih Real Madrid, Paul Clement, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (13/12/2013).

 

“Jaminan bermain tidak dapat diberikan dan Ozil lebih memutuskan untuk pergi. Ia memiliki pengalaman bermain empat tahun di Real Madrid, di klub yang sangat besar, dan ia pergi ke klub yang mungkin belakangan tahun ini tidak memiliki prestasi (Arsenal). Ia pergi menuju ruang ganti di mana ia menjadi figur senior, waktu yang tepat untuk kariernya,” tutupnya.

 

Tapi, apapun alasan kepindahan Ozil ke Arsenal,  Real Madrid tampil konsisten di Liga Champions dan La Liga, meski Cristiano Ronaldo dkk, sempat tertatih di awal musim.Peran Ozil yang memberikan banyak assist untuk Madrid, perlahan digantikan oleh Isco Alcaron, pemain yang baru didatangkan dari Malaga.

 

Di Arsenal, Ozil sedang menjalani musim terbaiknya, membawa klub ke peringkat pertama klasemen Premier League. Kehadirannya mengangkat mental pemain The Gunners untuk menjuarai titel Premier League setelah melalui 8 musim tanpa gelar.

 

Pria Jerman yang juga berdarah Turki ini, telah memainkan 12 pertandingan bersama Arsenal di Premier League musim ini dengan torehan 4 gol dan 7 assist. Peranan Ozil dalam formasi 4-2-3-1 Arsene Wenger sangat signifikan. Membantu tim saat mengalami kebuntuan karena visi bermainnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini