Mentas Lebih Baik, Ini Saran Low untuk Ozil

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 13 Mei 2014 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 13 45 984080 0jsWw6nTcS.jpg Mesut Ozil (Foto: Dylan Martinez/REUTERS)

BERLIN – Penampilan impresif Mesut Özil bersama Arsenal bisa dibilang hanya seumur jagung sejak diboyong dari Real Madrid musim panas lalu. Sisanya, kurva performanya perlahan menurun dan tak jarang mengundang kritik.

 

Jelas dengan kocek 4,5 juta pounds yang dikeluarkan The Gunners, Özil diharapkan bisa memberi kontribusi yang lebih baik dan kesempatan keduanya, akan datang musim depan.

 

“Özil menjalani akhir-akhir musim ini dengan performa di bawah rata-rata, apalagi setelah dia cedera,” tutur pelatihnya di tim nasional Jerman, Joachim Löw kepada Kicker, Selasa (13/5/2014).

 

“Selama tahun pertamanya di Arsenal, dia harus belajar lebih dulu bahwa sepakbola Inggris lebih intens dan menuntut fisik dari liga lainnya,” imbuhnya.

 

Guna memberi suntikan ekstra buat Özil comeback lebih baik, Löw yang merasa sedikit bersimpati bersedia menegaskan sedikit tips dan wejangan bahwa selain mengembangkan fisiknya, Özil juga mesti melapangkan mentalitasnya.

 

“Mesut harus meningkatkan body language-nya. Dia sudah dengar pesan itu dari saya dan saya percaya dia juga sudah disarankan itu oleh Arsène Wenger. Dia pesepakbola yang bisa menginspirasi,” tambah Löw lagi.

 

“Tapi ketika dia gagal atau tak bisa memecahkan situasi yang menentukan, dia juga harus menunjukkan bahwa dia sanggup menerima (kritik) dan memberi sinyal seperti: Terlepas dari performa buruk, saya masih bertahan dan masih bisa memengaruhi pertandingan. Dia masih di tengah-tengah proses pembelajaran dan dia akan bangkit. Saya percaya penuh padanya,” tutupnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini