Proyek Baru Man City, Perpanjang Kontrak Guardiola Plus Datangkan Messi dan Haaland

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 51 2312823 proyek-baru-man-city-perpanjang-kontrak-guardiola-plus-datangkan-messi-dan-haaland-nXkbjXcfjj.jpg Lionel Messi akan tinggalkan Barcelona. (Foto: Laman resmi Barcelona)

MANCHESTER – Manajemen Manchester City membuat keputusan penting pada Kamis (19/11/2020) malam WIB. Kubu The Citizens –julukan Man City– akhirnya memperpanjang kontrak sang pelatih, Josep Guardiola.

Kontrak dua tahun tambahan membuat Guardiola berada di Stadion Etihad hingga 30 Juni 2023. Keputusan Guardiola bertahan di Man City sebenarnya tidak mengejutkan.

Josep Guardiola

Dalam sebuah kesempatan beberapa minggu lalu, Guardiola menolak saat dikaitkan dengan Barcelona. Pelatih asal Spanyol itu mengaku ingin melanjutkan kariernya bersama Man City, klub yang sejak 2016 ia tangani.

Lantas, apa yang membuat Guardiola bersedia memperpanjang kontrak bersama Man City? Menurut laporan Sports Ilustrated, sebelum memperpanjang kontrak dengan Man City, Guardiola sudah berbicara panjang lebar dengan presiden The Citizens, Khaldoon Al Mubarak.

Dalam pembicaraan itu, Khaldoon menjanjikan Guardiola untuk didatangkan sejumlah pemain bintang ternama pada musim panas 2021. Khaldoon Al Mubarak pun tidak asal bicara.

BACA JUGA: Pertama Kali, Josep Guardiola Melatih Klub Hingga Tujuh Musim

Sebelum berbicara seperti itu kepada Guardiola, ia sudah mendapatkan lampu hijau dari pemilik Manchester Biru, Sheikh Mansour. Lantas, siapa saja pemain bintang yang dimaksud?

Masih menurut Sports Ilustrated, setidaknya sudah ada dua nama yang masuk radar Manchester City. Mereka ialah Lionel Messi (Barcelona) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund). Peluang Lionel Messi berlabuh di Man City sangat besar.

Lionel Messi

Selain karena sedang terlibat masalah internal dengan Barcelona, kepastian bertahannya Guardiola membuat La Pulga –julukan Messi– semakin yakin berlabuh di Stadion Etihad. Kehadiran Lionel Messi membuat fans Man City dapat bermimpi, yakni memenangkan trofi Liga Champions.

Guardiola tercatat dua kali memenangkan trofi Liga Champions dalam kapasitasnya sebagai pelatih. Uniknya, dua gelar itu didapat ketika Guardiola mendapat bantuan Lionel Messi saat bahu-membahu di Barcelona pada 2008-2009 dan 2010-2011.

Sayangnya setelah meninggalkan Barcelona pada 2012 alias tak lagi bekerja sama dengan Lionel Messi, Guardiola tak pernah lagi memenangkan trofi Liga Champions. Pertanda Guardiola bergantung kepada Lionel Messi?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini