Atletico dalam Tren Positif, Oblak Tetap Enggan Pandang Remeh Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 46 2313151 atletico-dalam-tren-positif-oblak-tetap-enggan-pandang-remeh-barcelona-o3bEUkOA6F.jpg Para pemain Atletico Madrid. (Foto: Instagram/@atleticodemadrid)

MADRID – Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak, menyadari betul bahwa timnya tengah berada dalam tren yang begitu positif di pentas Liga Spanyol. Mereka belum menelan kekalahan dalam waktu yang begitu panjang.

Berhasil menjaga tren positifnya sejak musim lalu, Atletico kini belum menelan kekalahan di 23 laga beruntun. Dari jumlah tersebut, delapan laga di antaranya dicatatkan Atletico pada musim ini sehingga tengah bertengger di posisi ketiga klasemen sementara.

Jan Oblak

Tentu saja, pemandangan ini menjadi modal bagus bagi Atletico jelang menghadapi lawan berat, yakni Barcelona, dalam pekan ke-10 Liga Spanyol 2020-2021. Oblak sendiri tak menampik bahwa kondisi yang begitu positif ini telah menghadirkan motivasi khusus kepada para pemain Atletico.

BACA JUGA: Jelang Atletico vs Barcelona, Oblak Sudah Tahu Kunci Kalahkan Messi Dkk

Oblak pun merasa sangat senang melihat perkembangan Atletico yang begitu baik di musim ini. Kondisi yang begitu positif ini tentu saja diharapkan bisa terus berlanjut hingga Atletico mencapai target yang diharapkan.

Tetapi, meski tengah berada dalam tren yang positif, Oblak tak serta-merta menjadi meremehkan lawan berikutnya, yakni Barcelona. Meski Barcelona tak berada dalam kondisi yang terlalu baik di musim ini, ia menilai Lionel Messi dan kawan-kawan tetaplah tidak menjadi lawan yang mudah.

Atletico pun dinilai wajib menunjukkan kinerja terbaiknya jika ingin mencapai target untuk memetik kemenangan atas Barcelona.

"Saya melihat tim kami berkembang sangat baik. Kami bermain bagus, mencetak banyak gol dan berlatih dengan baik,” ujar Oblak, sebagaimana dikutip dari Marca, Jumat (20/11/2020).

Para pemain Barcelona

“Kami menuju pertandingan ini (kontra Barcelona) dengan niat untuk memenangkannya. Tapi, kami tahu seberapa besar tantangan yang akan dihadapi,” lanjutnya.

Pertemuan Atletico melawan Barcelona sendiri akan tersaji pada MInggu 22 November 2020 dini hari WIB. Lag aitu akan digelar di markas Atletico, yakni Stadion Wanda Metropolitano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini