Meski Tanpa Suarez, Barcelona Dilarang Pandang Remeh Atletico

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 46 2313113 meski-tanpa-suarez-barcelona-dilarang-pandang-remeh-atletico-T6oLLDKIVJ.jpg Para pemain Barcelona (Foto: Albert Gea/REUTERS)

BARCELONA – Legenda Barcelona, Rivaldo, memberikan pandangan soal laga yang bakal dimainkan oleh eks klubnya itu melawan Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2020-2021. Rivaldo menyarankan agar Barca tak memandang remeh calon lawan, meski takkan diperkuat Luis Suarez di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Barca memang bakal menjalani pertandingan sengit di jornada kedelapan Liga Spanyol 2020-2021. Ya, Blaugrana –julukan Barca– bakal bertandang ke markas Atletico di Estadio Wanda Metropolitano, pada Minggu 22 November 2020, dini hari WIB.

Pertandingan antara Atletico melawan Barca sendiri diyakini bakal berlangsung sengit, lantaran kedua tim sama-sama bertekad meraih kemenangan. Terlebih baik Barca atau pun Atletico juga memiliki misi memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

Barcelona

Meski begitu, beberapa pengamat menilai bahwa Barca mempunyai kans lebih besar untuk bisa memetik kemenangan ketimbang Atletico. Pasalnya secara materi pemain, Barca memang sedikit lebih unggul ketimbang Los Rojiblancos –julukan Atletico.

Baca Juga: Rivaldo Tahu Apa yang Harus Dilakukan Barcelona agar Messi Bertahan

Terlebih di pertandingan tersebut, Atletico sendiri bakal tampil tanpa diperkuat Suarez sebagai mesin golnya saat ini. Ya, Suarez sendiri dipastikan absen tampil di pertandingan antara Atletico melawan eks klubnya usai dinyatakan terpapar virus Corona (Covid-19).

Akan tetapi pandangan berbeda justru diutarakan oleh Rivaldo terkait kans Barca menang mudah atas Atletico pada akhir pekan nanti. Pasalnya, Rivaldo menilai absennya Suarez tidak lantas membuat Atletico kehilangan kualitasnya sebagai salah satu tim papan atas di Liga Spanyol saat ini.

“Barcelona akan menghadapi pertandingan sengit melawan Atletico Madrid di Liga Spanyol pada akhir pekan ini. Absennya Luis Suarez dengan Covid-19 adalah hal positif bagi Ronald Koeman dan anak buahnya,” jelas Rivaldo, seperti dikutip dari Sport, Jumat (20/11/2020).

“Kita semua tahu kualitas Suárez dari waktunya di Catalunya, namun mengingat cara dia 'dikeluarkan' dari klub, dia pasti akan termotivasi untuk menghukum mantan klubnya dan menunjukkan kepada dewan direksi Barca bahwa mereka membuat kesalahan dengan melepasnya,” lanjutnya.

Baca Juga: Guardiola Bertahan di Man City, Syarat Lionel Messi ke Stadion Etihad Terpenuhi

“Ya, tentu saja ini merupakan sebuah kerugian besar bagi Atletico, namun saya melihat bahwa mereka bermain bagus dan saya merasa sangat yakin bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi Barca.”

“Seperti yang saya sebutkan minggu lalu, mereka ada di sini untuk memperebutkan gelar Liga Spanyol musim ini dan saya tidak membayangkan Barca meraih kemenangan dengan mudah di Wanda Metropolitano,” tuntas pria berkebangsaan Brasil tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini