Rivaldo Tahu Apa yang Harus Dilakukan Barcelona agar Messi Bertahan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 46 2313095 rivaldo-tahu-apa-yang-harus-dilakukan-barcelona-agar-messi-bertahan-pZMwanKDZy.JPG Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Rumor kepergian Lionel Messi dari Barcelona kian hari makin kencang. Terbaru, perkataan Messi yang mengaku mulai lelah karena selalu disalahkan atas segala masalah yang menimpa Barcelona semakin membuat isu kepergian itu semakin panas.

Tentunya banyak fans Barcelona yang tak mau hal tersebut terjadi. Bahkan legenda Barcelona, Rivaldo pun juga tak mau La Pulga –julukan Messi– pergi meninggalkan Camp Nou usai musim 2020-2021 berakhir.

Menurut Rivaldo, Barcelona harus berusaha untuk terus mempertahankan pemain megabintang mereka tersebut. Ia pun menyarankan satu hal kepada sang pelatih, Ronaldo Koeman, untuk membuat Messi bisa terus bertahan di Barcelona dan tak jadi hengkang di musim panas 2021 mendatang.

Baca Juga: Guardiola Bertahan di Man City, Syarat Lionel Messi ke Stadion Etihad Terpenuhi

Lionel Messi

Hal yang disarankan Rivaldo itu adalah ia percaya Messi bakal terus bermain di Barcelona asalkan klub tersebut mampu meraih gelar juara di musim ini. Baik itu Liga Champions atau pun Liga Spanyol.

Rivaldo tahu betul bahwa Messi adalah orang yang ambisius. Jika ambisinya itu dapat terwujud, yang mana meraih suatu gelar, maka keinginan Messi untuk bertahan menurut Rivaldo akan kembali muncul.

Rivaldo melihat selain ada banyak masalah yang terjadi di tubuh manajemen Barcelona, puasa gelar yang mereka terima di musim 2019-2020 juga menjadi salah satu alasan Messi ingin pergi.

Jadi, Rivaldo menyarankan Koeman benar-benar harus berusaha keras membuat Barcelona bermain baik agar setidaknya bisa membawa pulang trofi Liga Champions atau Liga Spanyol di musim ini agar Messi tetap bertahan.

“Menurut pendapat saya, hanya memenangkan Liga Champions atau Liga Spanyol di musim ini, atau juga melihat Koeman mampu membawa tim ini bermain sepakbola yang indah yang dapat meyakinkan Messi untuk mempertimbakan lagi pilihannya (untuk hengkang),” kata Rivaldo, melansir dari Sportsmole, Jumat (20/11/2020).

Sayangnya, Rivaldo pun agak sedikit pesimis akan hal tersebut. Ia sangat khawatir bahwa tampaknya tahun ini benar-benar akan menjadi musim terakhir bagi Messi mengenakan jersey Barcelona.

Sebab selain masalah puasa gelar, masalah dalam manajemen Barcelona pun bisa membuat Messi benar-benar hengkang dari klub tersebut di musim panas 2021. Seperti yang diketahui, Barcelona tengah mengalami krisis keuangan yang membuat klub tersebut sampai berniat memotong gaji para pemain.

Dengan kondisi keuangan yang seperti itu, maka Rivaldo melihat sulit bagi Barcelona memberikan penawaran gaji yang lebih tinggi untuk membuat Messi bertahan. Hal itulah yang membuat Rivaldo pada akhirnya sedikit pesimis Barcelona dapat mempertahankan Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini