Rivaldo Pesimis Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Jum'at 20 November 2020 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 46 2312751 rivaldo-pesimis-lionel-messi-bertahan-di-barcelona-KNY7BlvO2L.jpg Lionel Messi (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

BARCELONA – Legenda Barcelona, Rivaldo, mengungkapkan rasa pesimisnya bahwa Lionel Messi akan memperpanjang kontraknya di Camp Nou. Rivaldo menilai dewan baru Barcelona akan gagal meyakinkan Messi untuk bertahan di klub pada musim panas mendatang.

Seperti diketahui, kapten Barcelona itu telah mengungkapkan keinginannya untuk pergi dari Barcelona sejak musim panas lalu. Akan tetapi, ia gagal melakukan aksinya karena terlambat mengajukan diri untuk pergi dari klub dengan status bebas transfer.

Lionel Messi

Namun begitu, Messi masih bisa mewujudkan keinginannya untuk pergi dari Camp Nou pada musim panas depan setelah kontraknya habis. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh klub-klub lain yang menginginkan Messi dengan mendapatkannya secara gratis.

Meski begitu, Barcelona juga tidak ingin tinggal diam karena mereka tengah berusaha meyakinkan Messi. Salah satu usaha mereka adalah dengan membentuk dewan baru setelah Josep Maria Bartomeu mundur dari jabatan presiden.

Baca juga Xavi Bakal Halangi Kepergian Lionel Messi ke Manchester City

Akan tetapi, Rivaldo tidak memiliki keyakinan Messi akan menerima negosiasi tersebut. Apalagi dengan kondisi keuangan yang ada, sulit bagi Barcelona untuk menawarkan perpanjangan dengan kontrak menguntungkan kepada Messi.

“Barcelona telah menegosiasikan beberapa pemotongan gaji dengan para pemain dan juga mencoba melakukan pemotongan umum yang ditolak oleh skuad. Jadi ini bukan hal baru bagi pemain,” ungkap Rivaldo, mengutip dari Marca, Jumat (20/11/2020).

“Tetapi, itu memperkuat gagasan bahwa mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontrak Messi akan sulit dengan pengurangan margin untuk menaikkan gajinya,” tambahnya.

“Tentu saja, Messi akan mendapat tawaran yang lebih baik dari klub lain, dan sudah berusaha meninggalkan klub pada akhir musim lalu,” lanjutnya.

“Saya tidak bisa melihat bagaimana dewan kami akan meyakinkannya untuk mundur dari keputusan itu (meninggalkan Barcelona),” sambung pria berpaspor Brasil tersebut.

“Menurut pendapat saya, hanya memenangi Liga Champions atau liga musim ini atau Ronald Koeman bisa memainkan sepakbola yang indah dapat meyakinkan Messi untuk mempertimbangkan kembali pilihannya. Sayangnya, saya khawatir ini akan menjadi musmi terakhirnya di klub,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini