Cedera Hamstring, Sergio Ramos Absen Bela Madrid di 3 Laga

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 02:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 46 2312730 cedera-hamstring-sergio-ramos-absen-bela-madrid-di-3-laga-76Pf0M9Uya.jpg Sergio Ramos (Foto: Reuters)

MADRID – Real Madrid mengonfirmasi Sergio Ramos mengalami cedera hamstring usai menjalani laga Timnas Spanyol kontra Jerman. Melalui laman resminya, Jumat (20/11/2020) dini hari WIB, Ramos menderita cedera hamstring di kaki kanannya.

“Setelah tes yang dilakukan hari ini terhadap Sergio Ramos oleh departemen medis Real Madrid, pemain tersebut didiagnosis mengalami cedera hamstring di kaki kanannya. Pemulihannya akan terus dipantau,” tulis pernyataan Madrid.

Sergio Ramos

Sementara itu menurut laporan Marca, Ramos akan absen membela Madrid dalam tiga laga akibat cedera tersebut. Dua laga diantaranya dari Liga Spanyol yakni melawan Villarreal dan Alaves. Sedangkan satunya laga melawan Inter Milan di Liga Champions.

Kapten Los Blancos itu akan mencoba pulih sepenuhnya dan kembali bermain saat Madrid menghadapi Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Laga tersebut akan berlangsung di markas Shakhtar pada Rabu 2 Desember 2020 dini hari WIB.

Baca juga David Alaba Jadi Prioritas Utama Madrid jika Sergio Ramos Jadi Hengkang

Ramos sendiri mengalami cedera setelah tertatih-tatih di luar lapangan pada menit 40 saat Spanyol menumbangkan Jerman 6-0. Rasa sakit ia alami saat mencoba memainkan bola panjang dan ia langsung terjatuh karena ada yang tidak beres dengan paha kanannya.

Situasi ini tentu menjadi pekerjaan rumah bagi Madrid. Pasalnya ketika Madrid tidak diperkuat oleh pemain berusia 34 tahun tersebut, mereka selalu menelan kekalahan.

Berdasarkan catatan, Madrid menelan tujuh kekalahan dari delapan pertandingan terakhir di Liga Champions tanpa Ramos. Kekalahan itu termasuk saat Madrid menyerah dari Shakhtar Donetsk di kandang sendiri pada awal musim ini.

Madrid tentu tidak ingin menambah rekor buruk saat mereka bertamu ke markas Inter pada matchday keempat Liga Champions 2020-2021 tersebut. Apalagi Inter berpotensi melakukan balas dendam setelah takluk dari Madrid 2-3 pada pertemuan pertama.

Namun begitu, Madrid bisa bernapas lega karena Raphael Varane telah berlatih kembali bersama skuad setelah merasa tidak nyaman dengan bahu. Ia akan mencoba mengambil bagian pada laga terdekat saat Madrid berjumpa dengan Villarreal.

Selain itu, Madrid juga mendapat kekuatan baru di mana ketiga pemainnya yang sempat positif Covid-19 telah dinyatakan negatif. Ketiga pemain tersebut adalah Eden Hazard, Casemiro, dan Eder Militao.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini