David Alaba Jadi Prioritas Utama Madrid jika Sergio Ramos Jadi Hengkang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 51 2312589 david-alaba-jadi-prioritas-utama-madrid-jika-sergio-ramos-jadi-hengkang-Xd0e0MTtYY.JPG Aksi David Alaba saat membela Timnas Austria. (Foto: Reuters)

MADRID – Masa depan Sergio Ramos sampai saat ini masih menjadi tanda tanya. Tak ada yang tahu apakah Ramos akan bertahan di Real Madrid atau justru hengkang usai musim 2020-2021 berakhir nanti.

Hal itu dikarenakan sampai saat ini Ramos belum juga memperpanjangkan kontraknya di Madrid. Padahal, kerja sama mereka dipastikan akan segera berakhir pada akhir Juni 2020.

Jadi, jika Ramos tak juga menandatangani kontrak baru, maka otomatis kapten Los Blancos itu akan berstatus bebas transfer dan pergi meninggalkan Madrid. Tentunya, kehilangan Ramos akan menjadi sebuah kekosongan yang amat besar untuk lini pertahanan Madrid.

Baca Juga: Seksinya Istri Sergio Ramos Berolahraga Bareng Buah Hati, Terlihat Kompak!

David Alaba

Untuk menambal kekosongan itu, Madrid lantas ternyata sudah menyiapkan opsi bek lain yang dirasa sanggup untuk menggantikan peran Ramos. Menurut laporan dari Sportskeeda, Kamis (19/11/2020), sosok bek yang bakal menjadi pengganti Ramos di Madrid itu adalah David Alaba.

Ya, penggawa Bayern Munich tersebut digadang-gadang akan segera bergabung dengan Madrid bila Ramos benar-benar tak juga memperpanjangkan kontraknya di Madrid. Alaba yang saat ini lebih sering bermain sebagai bek tengah itu dirasa menjadi sosok yang tepat untuk menemani Raphael Varane di jantung pertahanan Madrid.

Kontrak Alaba yang juga akan segera berakhir bersama Bayern pada akhir Juni 2021 nanti membuat Madrid pun berpeluang mendapatkan jasa bek asal Austria itu dengan cuma-cuma alias gratis. Jadi, patut dinantikan apakah Alaba akan benar-benar direkrut Madrid atau tidak.

Satu hal yang pasti, semua itu tergantung dengan keputusan Ramos yang memilih untuk tetap bertahan di Madrid atau lebih memilih hengkang dan mencari petualangan baru bersama klub lain.

Masih dari Sportskeeda, Madrid sebenarnya sudah mengajukan kontrak baru kepada Ramos. Namun, masa kontrak yang hanya berdurasi satu tahun yang disuguhkan Madrid tak masuk ke dalam persyaratan Ramos untuk tetap bertahan di klub tersebut.

Sergio Ramos

Ramos yang kini sudah berusia 34 tahun itu dikabarkan hanya mau menandatangani kontrak baru jika Madrid mengikatnya hingga tiga tahun ke depan. Sayangnya permintaan Ramos itu sulit dikabulkan Madrid.

Sebab Madrid memiliki sebuah peraturan untuk mengontrak satu musim saja untuk pemain yang sudah berusia 30 tahun ke atas. Alasan itulah yang membuat negosiasi antara Ramos dan pihak Madrid berjalan alot.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini