Selalu Disalahkan atas Segala Hal, Lionel Messi: Saya Lelah!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 46 2312122 selalu-disalahkan-atas-segala-hal-lionel-messi-saya-lelah-FFsQIkYjMH.jpg Lionel Messi (Foto: Media Timnas Argentina)

BARCELONA – Menyandang status sebagai pemain terbaik di dunia membuat Lionel Messi harus menanggung berat untuk membuat tim yang dibelanya berjaya. Namun, jika hal-hal tak berjalan mulus, maka pada akhirnya Messi juga yang disalahkan.

Sebagaimana diketahui, selama semusim terakhir Barcelona belum menampilkan performa yang benar-benar memuaskan. Musim lalu, mereka bahkan gagal meraih satu pun gelar juara dan dibantai dengan skor telak 2-8 dari Bayern Munich di ajang Liga Champions.

Situasi di Barca kemudian semakin memanas karena Messi meminta untuk hengkang pada bursa transfer musim panas 2020. Pada kondisi ini, banyak orang yang menyalahkan Messi karena dianggap ingin lepas tanggung jawab dengan meninggalkan Blaugrana.

Baca juga: Coba Bikin Lionel Messi Bertahan, Calon Presiden Barcelona Iming-imingi Jabatan

Lionel Messi

Meski Messi pada akhirnya tetap bertahan di Barca, namun pemain berjuluk La Pulga masih tetap dijadikan kambing hitam. Sekira satu minggu yang lalu Messi dikritik oleh paman dan mantan agen dari Antoine Griezmann.

Mereka menganggap bahwa Messi adalah virus di Barca yang membuat Griezmann tak bisa menampilkan performa terbaiknya. Menurut mereka, sesi latihan di Barca dibuat hanya untuk menyenangkan pemain tertentu dan kondisi tersebut menjadikan Griezmann kesulitan beradaptasi.

“(Griezmann) merasa bahwa dia tidak akan sukses dalam enam bulan pertama di Barca, tapi apa yang tidak saya harapkan adalah bahwa itu malah bertahan sepanjang tahun,” kata paman dari Griezmann, Emmanuel Lopes, kepada El Chiringuito.

“Selain itu, dengan Messi, saya tahu apa yang terjadi di dalam (klub) - itu tidak mudah. Pada dasarnya, (Messi) tidak bekerja cukup keras di Barca dan sesi pelatihan disusun untuk menyenangkan orang-orang tertentu, yang tidak masalah jika Anda tidak ingin bekerja (sekeras itu)," sambung Lopes.

Setelah rentetan persoalan tersebut, Messi yang baru mendarat di Barcelona setelah tugas internasionalnya bersama Timnas Argentina, langsung dihadapkan dengan persoalan baru. Messi bertemu dengan seorang inspektur pajak yang mencari dokumentasi sebelumnya.

Lionel Messi

La Pulga pasalnya dituding telah melakukan penggelapan pajak. Tak ayal, kondisi ini membuat Messi menjadi semakin geram. Dalam sebuah wawancara singkat, Messi mengaku sudah lelah menghadapi semua masalah dan tuduhan tersebut.

"Saya lelah selalu menjadi masalah semua orang di klub. Saya tiba di sini (Bandara El Prat) setelah penerbangan 15 jam dan saya menemukan agen pajak di sini, itu konyol," ujar Messi, seperti dilansir dari Goal, Kamis (19/11/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini