Setelah Mo Salah, Mesir Umumkan Pemain Arsenal Mohamed Elneny Positif Covid-19

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 51 2310696 setelah-mo-salah-mesir-umumkan-pemain-arsenal-mohamed-elneny-positif-covid-19-8lkugpCtvh.jpg Mohamed Elneny (Foto: Reuters)

LOME – Tim Nasional (Timnas) Mesir kembali mengumumkan satu kasus positif Covid-19 di dalam skuadnya. Setelah Mohamed Salah, satu pemain tersebut adalah Mohamed Elneny yang merupakan gelandang dari klub Liga Inggris, Arsenal.

Berdasarkan laporan Goal Internasional, Selasa (17/11/2020) dini hari WIB, Asosiasi Sepakbola Mesir (EFA) telah mengumumkan tentang Elneny terpapar virus Corona. Pemain berusia 28 tahun itu dinyatakan positif jelang Mesir bertandang ke Togo di Kualifikasi Piala Afrika.

Mohamed Elneny

EFA mengatakan bahwa Elneny berada dalam kondisi yang baik dan tidak mengalami gejala. Bahkan sebelumnya, pemain berusia 28 tahun itu dinyatakan negatif Covid-19 setelah Mesir memenangkan laga kontra Togo dengan skor 1-0 di kandang sendiri. Karena itu, Elneny akan mengikuti tes lagi untuk memastikan hasilnya.

Sebelum Elneny, bintang Mesir lainnya yakni Mohamed Salah juga dinyatakan positif Covid-19. Dokter tim Mesir yakni Mohamed Abou Elela memastikan Salah menderita gejala ringan dan akan mengisolasi diri di Mesir sampai hasil tesnya negatif.

Tentu saja, absennya Elneny akan menjadi kerugian bagi Timnas Mesir. Bahkan bukan hanya Mesir, tetapi juga Arsenal yang sangat membutuhkan jasa Elneny. Apalagi dalam beberapa laga terakhir, Elneny sangat berjasa besar untuk The Gunners –julukan Arsenal.

Baca juga Mohamed Salah Alami Gejala Ringan Covid-19 

Pada musim lalu, Elneny menghabiskan waktu di Besiktas dengan status pinjaman. Namun, ketika kariernya di Arsenal seperti akan berakhir, tetapi saat ini berhasil menghidupkan kembali kariernya di London utara di bawah Arteta.

Arsenal sendiri akan menghadapi sejumlah pertandingan penting setelah jeda internasional. Pada akhir pekan ini, mereka akan bertamu ke Leeds United di Liga Inggris dan bertandang ke Molde untuk Liga Eropa.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini