Pelatih Sebut Salah Jadi Modal Penting bagi Mesir di Piala Dunia 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 25 Maret 2018 04:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 25 51 1877513 pelatih-sebut-salah-jadi-modal-penting-bagi-mesir-di-piala-dunia-2018-vlWWu8THN8.jpg Mohamed Salah (Foto: AFP)

ZURICH – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Mesir, Hector Cuper, menyebut Mohamed Salah sebagai pemain penting bagi skuadnya jelang melakoni Piala Dunia 2018 di Rusia. Bahkan ia menyebut penggawa Liverpool itu adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.

Pada laga persahabatan melawan Portugal di Stadion Letzigrund, Sabtu 24 Maret 2018 dini hari WIB nyaris membungkam juara Eropa 2016 itu. Betapa tidak, Salah yang tampil gemilang pada laga tersebut berhasil membawa Mesir unggul 1-0 atas Portugal di waktu normal 90 menit pertandingan.

Namun, semuanya musnah kala megabintang Selecao –julukan Timnas Portugal– mencetak dua gol berturut-turut pada menit 90+2 dan 90+4. Hingga akhirnya, Mesir kalah dengans skor tipis 1-2. Meski begitu, Cuper mengaku sangat senang dengan hasil ini. Terlebih pada Salah.

Baca juga Madrid Kucurkan Rp2,5 Triliun Plus Vazquez demi Mohamed Salah

Tanpa sosok pemain berusia 25 tahun itu, Mesir tidak akan mampu mengimbangi Portugal yang dihuni pemain bintang seperti Ronaldo. Namun, Cuper menegaskan bahwa kehadiran Salah sebagai pemain hebat di Timnas tak lepas dari peran skuad lainnya yang mendukung kemampuan rekannya itu.   

“Saya pikir tanpa ragu, Salah adalah salah satu pemain terbaik kami. Saya selalu mengatakan bahwa di belakang pemain hebat ada tim yang hebat,” ungkap Cuper, mengutip dari Soccerway, Minggu (24/3/2018).

“Saya tidak tahu apakah kami adalah tim yang hebat, tapi kami melengkapi apa yang Salah berikan kepada kami. Kami berusaha memberikan keamanan sebanyak yang kami bisa sebagai satu tim dan sampai sekarang kami mampu mencapai berbagai hal,” tambahnya.

Baca juga Ronaldo Dukung Rencana Madrid Datangkan Mohamed Salah

Pada Piala Dunia 2018, Mesir akan tampil pertama kalinya di ajang empat tahun sekali itu sejak 1990. The Pharaohs –julukan Timnas Mesir– lolos dari kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika dengan status sebagai juara Grup E. Cuper pun mengharapkan Salah dapat berbicara banyak di Rusia yang akan tergabung dalam Grup A bersama Arab Saudi, Uruguay dan tim tuan rumah.

“Kami tahu bahwa kami harus menaikkan level. Saya pikir Salah adalah pemain terbaik di dunia sekarang dan saya tidak tahu apakah dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia, tetapi apa yang dia lakukan sekarang benar-benar penting,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini