Hasil Tes Covid-19 Positif, Luis Suarez Gagal Tampil di Laga Uruguay vs Brasil

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 03:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 51 2310695 hasil-tes-covid-19-positif-luis-suarez-gagal-tampil-di-laga-uruguay-vs-brasil-TA3umil3DW.JPG Luis Suarez. (Foto: Reuters)

MONTEVIDEO – Federasi Sepakbola Uruguay (AUF) baru saja mengumumkan sebuah kabar buruk, di man striker andalan mereka, Luis Suarez dipastikan terpapar virus corona. Hal itu berdasarkan tes Covid-19 yang dilakukan Suarez memperlihatkan ia positif terkena virus corona.

Selain Suarez, ada dua lagi dari Uruguay yang dipastikan terjangkit virus Covid-19. Kedua orang tersebut adalah Rodrigo Munoz dan Matias Faral. Sementara pemain dan staf Uruguay yag lain dipastikan aman karena hasil tesnya negatif.

Berdasarkan pemaparan dari pihak AUF, baik Suarez dan kedua yang dinyatakan positif itu saat ini dalam kondisi baik-baik saja dan tak memperlihatkan gejala terserang virus Covid-19. Meski begitu, Suarez tetap diminta melakukan isolasi mandiri seperti protokol kesehatan yang sudah diberlakukan.

Baca Juga: Luis Suarez Sedih saat Kenang Perpisahannya dengan Barcelona

“Asosiasi Sepakbola Uruguay (AUF) melaporkan bahwa tes usab (swab test) telah dilakukan kepada semua pemain Tim Nasional (Timnas) senior Uruguay, dan hasilnya Luis Suarez, Rodrigo Munoz, dan Matias Faral resmi telah dinyatakan positif Covid-19,” bunyi keterangan dari pihak AUF di laman resmi mereka, Selasa (17/11/2020).

“Sementara hasil tes delegasi (Uruguay) yang lain telah dinyatakan negatif. Kini ketiga anggota yang disebutkan itu dalam keadaan sehat dan sudah menerapkan langkah-langkah yang sesuai seperti apa yang harus dilakukan atas kasus tersebut,” tambah keterangan resmi dari AUF.

Tentu absennya Suarez itu menjadi kabar buruk untuk Uruguay. Sebab Uruguay akan melakoni laga penting melawan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan, Rabu 18 November 2020 pukul 06.00 WIB.

Positifnya Suarez itu juga akan menjadi kehilangan yang amat besar untuk Atletico Madrid. Sebab Suarez yang sedang menjalani masa karantina dapat dipastikan takkan bisa turun membela Atletico saat menghadapi Barcelona di laga lanjutan La Liga Spanyol 2020-2021 pada Minggu 22 November 2020.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini