Moratti Sarankan Inter Lepas Eriksen dan Beli Kante jika Mau Juarai Liga Italia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 47 2310711 moratti-sarankan-inter-lepas-eriksen-dan-beli-kante-jika-mau-juarai-liga-italia-cKjjd4rOKp.JPG Christian Eriksen saat membela Timnas Denmark. (Foto: Reuters)

MILAN Inter Milan tampaknya telah salah menaruh kaki di awal Liga Italia 2020-2021. Sebab Inter kini berada di posisi yang cukup jauh dari peringkat pertama pada klasemen Liga Italia saat ini, yakni mereka berada di urutan ketujuh dengan total perolehan 12 poin.

Inter tercatat memiliki perbedaan empat poin dari AC Milan yang bertengger di peringkat pertama pada klasemen Liga Italia 2020-2021 tersebut. Melihat kondisi Liga Italia baru memainkan tujuh laga, mantan Presiden Inter, Massimo Moratti percaya Nerazzurri masih bisa bangkit dan memperbaiki posisi mereka.

Akan tetapi, menurut Moratti ada hal yang harus dilakukan Inter agar bisa membuat skuad tersebut bangkit di pertengahan musim nanti. Salah satunya hal yang harus dilakukan itu adalah dengan menjual Christian Eriksen dan memboyong Ngolo Kante dari Chelsea di bursa transfer musim dingin 2021.

Baca Juga: Penerus Antonio Conte Bakal Petik Manfaat Kerja Kerasnya di Inter Milan

Ngolo Kante

Menurut pendapat Moratti, tak ada yang salah Eriksen. Namun, jika pemain asal Denmark itu masih kesulitan beradaptasi dengan permainan Inter dan gaya bermain di Liga Italia, ka ia menyarankan Antonio Conte untuk menjualnya.

Sebab Inter jelas memiliki batas kesabaran untuk menantikan Eriksen bisa bermain dengan baik di klub tersebut. Lalu untuk menggantikan Eriksen, Moratti percaya Kante adalah sosok orang yang tepat untuk mengisi lini tengah Inter agar semakin kuat lagi.

Andai kata Inter berhasil mendapatkan Kante dan Kalidou Koulibaly dari Napoli, maka Moratti sangat yakin skuad asuhan Conte itu mampu meruntukan dominasi Juventus di Liga Italia. Ia percaya Kante dan Koulibaly bisa membantu Inter dalam merebut scudetto di musim 2020-2021 ini.

"Eriksen adalah pesepakbola yang bagus, tapi kami harus melihat apakah dia mampu beradaptasi dengan sepakbola Italia atau tidak,” ungkap Moratti, seperti apa yang diwartakan Football Italia, Selasa (17/11/2020).

"Kesabaran jelas ada batas tertentu, dan jika dia (Eriksen) terus dengan kecepatan (beradaptasi) seperti itu, saya bisa membayangkan Inter akan berpikir untuk menjualnya,” tambah Moratti.

"Nerazzurri dimiliki oleh keluarga yang memberi saya harapan (untuk membuat Inter menjadi juara Liga Italia). Suning ingin berlama-lama dan terus berinvestasi untuk mencapai hasil yang penting. Saya pikir dengan mendatangkan Kante dan Koulibaly tim ini akan memenangkan Scudetto,” lanjutnya.

Sejauh ini, Eriksen baru memainkan tujuh pertandingan di berbagai kompetisi di musim ini. Dari tujuh laga yang sudah dimainkan itu, Eriksen hanya diberi kepercayaan empat pertandingan saja bermain dari menit pertama, tapi ia belum merasakan bermain selama 90 menit penuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini