Penerus Antonio Conte Bakal Petik Manfaat Kerja Kerasnya di Inter Milan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 16 November 2020 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 47 2310442 penerus-antonio-conte-bakal-petik-manfaat-kerja-kerasnya-di-inter-milan-2HDtF9WLvp.JPG Antonio Conte bekerja keras membangun Inter Milan (Foto: Reuters/Juan Medina)

MILAN – Kerja keras Antonio Conte selama lebih dari setahun membangun Inter Milan semakin terlihat. Pelatih berkebangsaan Italia itu bahkan mengklaim, penerusnya bakal diuntungkan dengan apa yang dibangun selama 18 bulan terakhir.

Seperti diketahui, Inter Milan merekrut Antonio Conte sebagai pelatih pada musim panas 2019. Eks pelatih Juventus itu diharapkan dapat membawa Nerazzurri ke tempat yang seharusnya, yakni papan atas Liga Italia sekaligus meraih scudetto yang terakhir kali diboyong pada 2009-2010.

Selain kompetisi domestik, Inter Milan juga diharapkan dapat menancapkan kuku di Eropa. Sebab, sudah lama klub berkostum biru hitam itu juga tidak berjaya di Benua Biru. Namun, semua itu butuh sebuah proses yang panjang.

Baca juga: Arturo Vidal Melempem, Antonio Conte Harap Interisti Bersabar

Inter Milan tengah dibangun oleh Antonio Conte

Proses tersebut sudah dimulai dengan baik oleh Antonio Conte pada musim 2019-2020. Inter Milan mampu diantarnya finis kedua hanya berjarak satu poin dengan Juventus di Liga Italia. Sedangkan pada kompetisi Eropa, Romelu Lukaku dan kawan-kawan melangkah hingga Final Liga Eropa.

Karena itulah, sudah menjadi tugas seorang Antonio Conte untuk mengawal Inter Milan terus bertumbuh setiap musimnya. Sebab, proyek untuk juara pasti memakan waktu. Ia akan ikhlas seandainya kesuksesan itu tidak terjadi pada masa kepemimpinannya.

“Kepentingan klub di atas segalanya. Untuk alasan ini, saya juga bekerja untuk bertumbuh dan memperbaiki struktur. Karena itulah, saya bisa jamin siapa pun yang datang setelah saya akan memetik manfaat dari kerja keras yang kita lakukan saat ini. Masih ada jalan panjang untuk menang,” papar Antonio Conte, dikutip dari Football Italia, Senin (16/11/2020).

Menurutnya, selama setahun belakangan, citra Inter Milan di mata musuh-musuhnya mulai berubah. Setiap tim yang akan menghadapi La Beneamata kini akan bersiap dengan cara yang berbeda. Lawan juga bakal mengerahkan kemampuan terbaik demi mengalahkan Inter Milan.

“Citra Inter Milan sudah berubah. Itu berarti, kita bekerja dengan baik. Namun, sekarang lawan juga bersiap dengan cara yang berbeda untuk melawan kami,” lanjut Antonio Conte.

“Lawan-lawan akan mengerahkan yang terbaik untuk mengalahkan kami. Liga Italia saat ini lebih sulit daripada musim lalu,” tukas pelatih berusia 51 tahun itu.

Antonio Conte jelas tidak asal bicara. Inter Milan kini terdampar di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Mereka baru mengumpulkan 12 angka, hasil tiga kali menang dan tiga imbang dari tujuh pertandingan awal, sekaligus bukti betapa sulitnya liga saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini