Arturo Vidal Melempem, Antonio Conte Harap Interisti Bersabar

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 16 November 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 47 2310360 arturo-vidal-melempem-antonio-conte-harap-interisti-bersabar-g4HzcLBVOS.JPG Arturo Vidal belum tampil apih (Foto: Reuters/Valentyn Ogirenko)

MILAN – Ketika didatangkan pada September 2020, penggemar Inter Milan begitu bersyukur dengan Arturo Vidal. Namun, setelah melihatnya bermain, mereka malah berbalik mencerca. Menurut Antonio Conte, pemain berjuluk King Arturo itu masih butuh waktu untuk beradaptasi.

Seperti diberitakan, Arturo Vidal memilih hengkang ke Inter Milan setelah mengetahui tak masuk dalam rencana pelatih Ronald Koeman di Barcelona. Negosiasi sempat berjalan alot, sebelum akhirnya Nerazzurri mendatangkannya tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Kedatangan pemain sekaliber Arturo Vidal jelas disambut baik oleh penggemar Inter Milan. Apalagi, sang pemain pernah menjadi bagian penting dari skuad juara Juventus di bawah asuhan Antonio Conte. Namun, harapan hanya tinggal harapan.

Baca juga: Jarang Mainkan Christian Eriksen, Begini Pembelaan Antonio Conte

Arturo Vidal belum menunjukkan kualitas

Permainan Arturo Vidal ternyata jauh di bawah harapan Interisti. Celakanya lagi, Antonio Conte seakan menutup mata dan terus memainkan gelandang berusia 33 tahun itu, sekali pun performanya masih melempem. Sang allenatore lantas angkat bicara.

“Vidal adalah pemain yang hebat. Dia selalu tahu apa yang harus dilakukan di lapangan. Dia masih butuh waktu dua pekan penuh latihan. Akan tetapi, kami terus bermain dan dia akan mencapai bentuk terbaik dengan terus bermain,” ujar Antonio Conte, dikutip dari Football Italia, Senin (16/11/2020).

“Arturo tidak perlu banyak dibahas. Pelatih tidak pernah benar-benar puas. Setiap orang dari kami mengalami situasi yang perlu diperbaiki. Beberapa orang perlu beradaptasi,” imbuh pelatih berkebangsaan Italia itu.

Kekesalan penggemar Inter Milan lebih kepada mengapa Antonio Conte tidak memainkan Christian Eriksen secara reguler alih-alih Arturo Vidal. Sebab, pemain asal Denmark itu memiliki daya kreativitas dan teknik yang jauh lebih bagus.

Jawaban Antonio Conte untuk yang satu itu cukup tegas. Pria berusia 51 tahun tersebut malah membeberkan tipe pemain favoritnya, yang mengarah kepada Arturo Vidal. Sebab, kecakapan teknik seorang pemain sudah menjadi hal yang wajib.

“Pemain harus berguna untuk sebuah ide dan proyek demi bisa kompetitif dalam level nasional dan internasional,” papar Antonio Conte.

“Pesepakbola modern harus cepat, kuat, dan tahan banting. Kemampuan teknis adalah sesuatu yang sudah selayaknya dimiliki ketika Anda bergabung dengan Inter Milan,” tutup pelatih kelahiran Lecce itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini