Jarang Mainkan Christian Eriksen, Begini Pembelaan Antonio Conte

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 16 November 2020 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 47 2310235 jarang-mainkan-christian-eriksen-begini-pembelaan-antonio-conte-fMl10HlHCD.JPG Christian Eriksen jarang merumput (Foto: Reuters/Alessandro Garofalo)

MILAN – Minimnya menit bermain Christian Eriksen bersama Inter Milan membuat sorotan mengarah kepada pelatih Antonio Conte. Sang allenatore lantas menjelaskan, setiap pemain yang dipilih untuk bermain, adalah untuk kepentingan klub, bukan individu tertentu.

Kedatangan Christian Eriksen ke Inter Milan pada Januari 2020 membawa harapan tinggi. Sebab, Nerazzurri mendapatkan seorang pemain kreatif dengan harga relatif murah. Sayangnya, harapan itu tidak terwujud.

Alih-alih menjadi andalan, Christian Eriksen malah lebih sering diparkir di bangku cadangan. Tidak heran, pemain berkebangsaan Denmark itu baru mengoleksi 33 penampilan dengan menit bermain 1.377 bersama Inter Milan.

Baca juga: Kesal karena Tak Sesuai Harapan, Eriksen Ancam Tinggalkan Inter

Christian Eriksen jarang mendapat tempat di Inter Milan

Sadar dirinya terus dikecam karena jarang memainkan Christian Eriksen, Antonio Conte lantas angkat bicara. Menurutnya, pemain harus mampu memainkan fungsinya dalam sebuah ide dan proyek agar bisa kompetitif di level nasional dan internasional.

“Pemain harus berguna untuk sebuah ide dan proyek demi bisa kompetitif dalam level nasional dan internasional,” ujar Antonio Conte, sebagaimana dilansir dari Football Italia, Senin (16/11/2020).

“Pesepakbola modern harus cepat, kuat, dan tahan banting. Kemampuan teknis adalah sesuatu yang sudah selayaknya dimiliki ketika Anda bergabung dengan Inter Milan,” tukas pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

Sekali pun minim menit bermain, kontribusi Christian Eriksen tidak bisa dipandang sebelah mata. Pemain berusia 28 tahun itu sukses mengukir empat gol dan tiga assist di semua kompetisi sejak tiba pada Januari 2020.

Namun, semua kontribusi itu diberikan pada semester pertama 2020. Memasuki musim penuhnya bersama Inter Milan, Christian Eriksen justru tidak bisa berkontribusi apa-apa. Menit bermainnya bahkan terhitung minim.

Hingga memasuki jeda internasional, Christian Eriksen baru merumput sebanyak tujuh kali di semua kompetisi. Dari tujuh kali tampil itu, ia hanya mengoleksi 301 menit bermain. Ia bahkan baru turun empat kali sebagai starter di semua kompetisi.

Meski turun sebagai starter, Christian Eriksen selalu diganti. Hal itu seakan menyiratkan eks pemain Ajax Amsterdam itu sama sekali tidak cocok dengan skema yang diinginkan Antonio Conte.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini