Southgate Akui Punya Kecemasan terhadap Harry Maguire

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 07:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 51 2309409 southgate-akui-punya-kecemasan-terhadap-harry-maguire-OGR1TWpGkp.jpg Harry Maguire (Foto: Reuters)

LEUVEN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, mengaku sempat merasakan kecemasan terhadap performa bek andalannya yakni Harry Maguire. Ketakutan muncul saat Maguire mendapatkan kartu merah dalam laga Inggris melawan Denmark di UEFA Nations League 2020-2021 pada bulan lalu.

Kala itu, Southgate mengaku khawatir karena ketika Maguire dikeluarkan dari lapangan saat melawan Denmark, ia melihat ada penderitaan dalam diri sang pemain. Bek Manchester United itu tampak putus asa, ditambah Inggris menelan kekalahan dengan skor 0-1.

Harry Maguire

Apalagi laga tersebut terjadi setelah pemain berusia 27 tahun itu dinyatakan bersalah atas penyerangan di Yunani. Jelas, situasi tersebut membuat Southgate merasa cemas. Ia takut insiden merugikan yang didapat secara beruntun itu bisa memengaruhi performanya.

“Saya sangat senang dengan Harry. Saya merasa bahwa kartu merah dapat meruntuhkan segalanya,” ungkap Southgate, mengutip dari Goal, Sabtu (14/11/2020).

Baca juga Ramalan Maguire untuk Cavani: Dia Akan Menjadi Pemain Besar Man United

“Anda bisa melihat di wajahnya ketika ia berjalan keluar lapangan malam itu (melawan Denmark), bagaimana ia hanya mengalami salah satu mantra di mana ia pasti merasa segalanya melawannya,” tambahnya.

“Saya melakukan percakapan yang baik dengannya dan saya tahu klubnya akan mendukungnya dan penampilan klubnya solid setelah itu,” lanjutnya.

Namun, Maguire perlahan-lahan berusaha kembali ke performa terbaiknya di lapangan. Bersama klub, mantan pemain Leicester City itu berhasil mencetak gol dalam kemenangan Man United 4-1 atas Newcastle.

Sementara bersama Timnas Inggris, Maguire turut mencetak satu gol dalam kemenangan The Three Lions –julukan Timnas Inggris– atas Irlandia dengan skor 3-0. Hal ini pun kemudian membuat Southgate merasa senang karena Maguire mampu bangkit dari keterpurukan setelah serangkaian insiden.

“Melawan Irlandia saya pikir penting untuk mendapatkannya (memainkan Maguire) kembali dengan seragam Inggris,” sambungnya.

“Itu adalah momen yang indah baginya untuk menjadi kapten tim dan untuk mendapatkan gol juga. Itu merupakan dorongan nyata, jadi bagus untuk dilihat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini