Cedera Panjang, Joe Gomez: Sampai Jumpa Lagi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 45 2309611 cedera-panjang-joe-gomez-sampai-jumpa-lagi-NziAK8LbuG.jpg Joe Gomez. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL – Bek tengah Liverpool, Joe Gomez memberikan pernyataan terkait cedera yang sedang melandanya. Dia merasa kecewa dengan cederanya tersebut, namun dia meyakini akan menjadi lebih kuat setelah pulih dari cedera.

Joe Gomez mengalami cedera saat berlatih bersama Timnas Inggris pada Rabu 11 November 2020. Dia mengalami cedera lutut dan diperkirakan harus absen hingga akhir musim.

Foto/Reuters

Gomez memang rentan cedera. Dia pernah mengalami cedera yang membuatnya absen selama musim 2016-2017. Pemain berusia 23 tahun itu harus menjalani operasi engkel pada musim 2017-2018. Di musim selanjutnya, dia juga mengalami cedera yang sama.

Baca juga: Southgate Prihatin Pemain Rentan Cedera Akibat Jadwal Liga Inggris 2020-2021

Dengan rentetan cedera yang dialaminya, Gomez yakin dirinya akan berhasil pulih. Saat ini dia hanya akan fokus untuk pemulihan sambil mendukung rekan-rekannya.

"Jalan menuju pemulihan sudah dimulai. Saya pernah ke sini sebelumnya, saya tahu apa yang dibutuhkan dan saya akan kembali lebih baik dan lebih kuat dari sebelumnya,” tulis Gomez di Twitter.

"Saya jelas kecewa, tapi ini adalah bagian dari rencana Tuhan dan saya percaya semuanya terjadi karena suatu alasan.”

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas harapan baik dan pesan dukungan mereka.”

"Saya fokus pada pemulihan saya dan mendukung rekan satu tim saya dengan segala cara yang saya bisa. Sampai jumpa lagi," tambahnya.

Sebelum Gomez, bek tengah andalan Liverpool, Virgin van Dijk juga telah cedera. Bek asal Belanda itu mengalami cedera ligamen lutut akibat tekel dua kaki kiper Everton, Jordan Pickford. Akibatnya, Van Dijk harus menepi setidaknya hingga sembilan bulan atau hingga akhir musim.

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool juga kehilangan Fabinho yang mengalami cedera hamstring. Gelandang asal Brasil itu merupakan pelapis Van Dijk sebelum menepi.

Dengan absennya Gomez, Van Dijk dan Fabinho, Liverpool hanya memiliki Joel Matip, satu-satunya bek tengah senior yang masih bugar setelah sembuh dari cedera. Klopp akan mengandalkan Rhys Williams, yang baru berusia 19 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini