Performa Sancho Menurun Bukan karena Gagal Hengkang ke Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 51 2309288 performa-sancho-menurun-bukan-karena-gagal-hengkang-ke-man-united-vDKQKMLJcZ.JPG Jadon Sancho bermain untuk Timnas Inggris (Foto: Reuters/Nick Potts)

LONDON – Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, menepis spekulasi penurunan performanya gara-gara gagal hengkang ke Manchester United. Menurutnya, penurunan performa itu cukup wajar dialami pesepakbola, sekali pun tidak diseret rumor bursa transfer.

Seperti diketahui, Jadon Sancho menjadi buruan utama Man United pada musim panas 2020. Namanya terus dikaitkan dengan Setan Merah hingga hari penutupan bursa transfer, 5 Oktober lalu. Sayangnya, klub raksasa Inggris itu gagal menebus harga yang diminta Borussia Dortmund.

Entah kebetulan atau tidak, performa Jadon Sancho menukik pada awal musim 2020-2021. Pemain berusia 20 tahun itu baru mengukir dua gol dan empat assist dari sembilan laga di semua kompetisi. Padahal, musim lalu dirinya bisa langsung nyetel.

Baca juga: Performa Jadon Sancho Menurun, Man United Disalahkan

Performa Jadon Sancho menurun (Foto: Twitter/@BVB)

Banyak yang menduga, fokus Jadon Sancho terganggu dengan rumor kepindahan ke Man United. Penurunan performa itu sedikit banyak karena dirinya gagal hijrah ke Stadion Old Trafford. Namun, anggapan itu langsung dibantah sang pemain.

“Tidak. Saya tidak berpikir seperti itu. Saya merasa setiap pemain pasti mengalami sedikit penurunan dalam kariernya. Saya merasa sedang melalui momen itu sekarang,” papar Jadon Sancho, dikutip dari Goal, Jumat (13/11/2020).

“Ini adalah soal bagaimana saya bisa segera menemukan ritme lagi. Saya hanya senang memiliki pelatih-pelatih yang begitu percaya kepada saya,” sambung pesepakbola berdarah Jamaika itu.

Salah satu buktinya adalah Jadon Sancho mampu mengukir satu gol pada laga uji coba antara Tim Nasional (Timnas) Inggris yang berakhir dengan skor telak 3-0 atas Republik Irlandia, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB. Gol tersebut membuatnya berbahagia karena mampu membantu tim meraih kemenangan.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini