Meski Bantai Irlandia 3-0, Southgate Masih Temukan Kekurangan Inggris

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 06:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 51 2308818 meski-bantai-irlandia-3-0-southgate-masih-temukan-kekurangan-inggris-BJmljs22Qk.jpg Inggris vs Irlandia (Foto: Reuters/Ben Stansall)

LONDON – Inggris membantai Irlandia 3-0 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, Jumat (13/11/2020), dini hari WIB. Meski begitu, Pelatih Inggris, Gareth Southgate, masih menemukan kekurangan permainan timnya.

Menurut Southgate, Inggris lambat panas sehingga Irlandia lebih mendominasi penguasaan bola pada awal pertandingan. Hal itu tidak boleh terjadi pada pertandingan kompetitif karena Inggris bisa kehilangan momentum sepanjang pertandingan jika tidak dapat keluar dari tekanan lawan.

Harry Maguire dan Tyrone Mings (Foto: Reuters/Nick Potts)

Namun, Southgate memaklumi lambatnya mesin Inggris panas saat melawan Irlandia. Southgate menilai permainan Inggris tidak berjalan lancar pada awal pertandingan karena para pemain masih beradaptasi satu sama lain setelah lama tidak bermain bersama.

Setelah para pemain mulai menyatu, The Three Lions –julukan Inggris– mampu melancarkan serangan-serangan berbahaya, terutama dari kedua sayapnya. Sebanyak tiga dari peluang-peluang Inggris berbuah gol. Gol-gol Inggris dicetak Harry Maguire (18’), Jadon Sancho (31’), dan penalti Dominic Calvert-Lewin (56’).

BACA JUGA: Daftar 24 Negara dan Hasil Undian Fase Grup Piala Eropa 2020

“Saya pikir kami agak lambat pada awalnya, tetapi itu bisa dimengerti karena ini tim yang tidak sering bermain bersama. Akan tetapi, seiring waktu, serangan kami dari sayap berjalan lancer,” kata Southgate, menyadur dari ITV Sport, Jumat (13/11/2020).

"Kami menggunakan bola dengan sangat baik, menciptakan banyak peluang. Kami bisa lebih nyaman jika kami mengambil sebagian dari peluang itu tetapi secara keseluruhan sangat senang.

Kemenangan atas Irlandia menjadi modal bagus bagi Inggris yang akan melawan Belgia di UEFA Nations League 2020-2021. Pertandingan kelima Grup B Liga A itu akan berlangsung di kandang Belgia, King Power Stadion At Den Dreef, Senin 16 November 2020, dini hari WIB.

BACA JUGA: Inggris Bantai Irlandia Tiga Gol Tanpa Balas

Inggris butuh kemenangan untuk merebut puncak klasemen sementara Grup B dari Belgia. Inggris kini menempati posisi ketiga dengan koleksi tujuh poin. The Three Lions tertingggal dua poin dari Belgia.

Namun, bukan perkara mudah untuk menang di kandang Belgia. Inggris harus tampil maksimal serta memanfaatkan setiap peluang menjadi gol untuk memepermalukan Belgia pada Senin dini hari nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini