Man United Was-Was Kebugaran Edinson Cavani

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 45 2309062 man-united-was-was-kebugaran-edinson-cavani-lw6UKV1spw.jpg Edinson Cavani. (Foto/Man United)

MANCESTER - Manchester United sedang was-was terkait kebugaran penyerang barunya, Edinson Cavani. Pasalnya, staf pelaltih Tim Nasional (Timnas) Uruguay mengatakan bahwa pemain berusia 33 tahun itu mempertanyakan kebugaran pemain eks Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Cavani kini sedang bersama Timnas Uruguay. Dia dipanggil untuk menghadapi Kolombia dan Brasil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Foto/Reuters

Namun, asisten pelatih Timnas Uruguay, Celso Otero, mengatakan bahwa dirinya tidak yakin seberapa lama Cavani akan mampu bermain. Dia skpetis dengan kebugaran eks striker Napoli tersebut.

Baca juga: Woodward Tegaskan Man United Berkomitmen Penuh terhadap Solskjaer

"Dia bisa bermain. (Tapi) Saya pikir tidak ada yang bisa mengatakan berapa menit dia bisa bermain, kita akan melihatnya saat dia berpartisipasi dalam pertandingan, meskipun mungkin tidak diketahui apakah itu dari masuk awal atau dari bangku cadangan,” tuturnya mengutip Daily Star, Jumat (13/11/2020).

"Kita akan melihat seberapa banyak apa yang bisanya dia lakukan sekarang,” tambahnya

Cavani mencetak gol pertamanya saat Man United melawan Everton pada pekan kedelapan Liga Inggris 2020-2021. Saat itu dia masuk di babak kedua dan mencetak gol pada menit 90+5.

Butuh umpan

Mantan penyerang Setan Merah—julukan Man United--Michael Owen khawatir Cavani akan kesulitan mencetak gol. Menurutnyua, Cavani akan jadi mesin gol jika mendapat umpan-umpan yang bagus dari rekansetimnya.

"Dalam hal penyelesaian, saya suka pemain yang menempatkan bola daripada hanya menendang keras," kata Owen menyikapi gol Cavani ke gawang Everton.

Foto/Twitter

“Dia membuka tubuhnya seakan berpura-pura akan menendang bola ke tiang jauh, namun, menembak ke ke tiang dekat.”

“Beberapa pemain memang brilian, beberapa pemain tidak membutuhkan umpan silang ke dalam kotak karena mereka bisa memberikan dampak.”

“Saya telah menyaksikan pemain (Cavani) ini selama bertahun-tahun, tidak banyak pemain yang saya lihat seperti dia di dalam kotak penalti saat bola masuk.”

“Dia akan mencetak ratusan gol. Sekarang, apakah mereka akan mendapatkan banyak umpan silang ke dalam kotak. Ini adalah rekrutan yang sangat bagus, saya berharap dia mendapatkan umpan baik untuk mencetak gol,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini