Lawan Paraguay, Lionel Messi Dkk Diminta Lanjutkan Tren Positif

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 51 2308670 lawan-paraguay-lionel-messi-dkk-diminta-lanjutkan-tren-positif-Prp4lULPGp.JPG Timnas Argentina memasuki lapangan (Foto: Reuters/Martin Alipaz)

BUENOS AIRES – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Scaloni, meminta anak asuhnya untuk terus menjaga tren positif di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Sekali pun kondisi tim sedang tidak nyaman, angka penuh dapat menambah kepercayaan diri.

Ketidaknyaman tersebut berhubungan dengan potensi absennya dua pemain utama, Lionel Messi dan Lautaro Martinez. Kedua pemain tersebut sama-sama dibekap cedera pada pekan lalu bersama klub masing-masing.

Tidak heran, keduanya datang ke Buenos Aires dalam keadaan masih berjuang dengan kebugaran. Lionel Messi diketahui mengalami cedera engkel, sedangkan Lautaro Martinez bermasalah dengan paha. Ketiadaan dua pemain itu berpotensi merusak mood di Tim Tango.

Baca juga: Argentina Diperkuat Lionel Messi, Paraguay Tidak Akan Gentar

Lionel Messi memeluk Joaquin Correa (Foto: Federasi Sepakbola Argentina)

Padahal, saat ini kepercayaan diri Timnas Argentina tengah melambung berkat sapu bersih dua kemenangan pada dua laga awal. Lionel Scaloni sadar timnya tengah dihinggapi perasaan tidak nyaman, tetapi itu tidak boleh menjadi alasan untuk tidak meraih kemenangan.

“Kami selalu ingin menang, kami bermain untuk itu. Namun, kami ingin menjalaninya satu per satu. Pertandingan besok, meski dengan semua ketidaknyamanan yang kami rasakan, kami yakin dapat menghadapinya dengan cara terbaik,” tutur Lionel Scaloni, dinukil dari laman resmi Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Kamis (12/11/2020).

“Kami harus menunjukkan kami dapat bersaing. Benar bahwa dengan start yang kami jalani, itu memberikan tambahan kepercayaan diri. Namun, itu hanya sampai sebelum laga melawan Paraguay,” imbuh pelatih berusia 42 tahun itu.

Tenaga Lionel Messi dan Lautaro Martinez memang sangat dibutuhkan Timnas Argentina saat menghadapi Paraguay di Stadion La Bombonera, Jumat 13 November dini hari WIB. Pasalnya, kedua pemain itu berperan penting dalam dua kemenangan Albiceleste pada dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Gol penalti Lionel Messi memberi tiga angka pertama saat melawan Ekuador. Sedangkan Lautaro Martinez mampu menyumbang satu gol pada laga melawan Bolivia di La Paz sehingga Argentina membawa pulang kemenangan dengan skor 2-1.

Laga melawan Paraguay sangat krusial bagi peluang Argentina di babak kualifikasi. Pasalnya, setelah itu mereka berturut-turut akan melawan Peru, Uruguay, dan Brasil. Sekali pun dua laga terakhir dilangsungkan pada Maret 2021, tren positif yang dibangun akan menambah kepercayaan diri.

Untuk sementara, Argentina dan Brasil masih menjadi dua kesebelasan yang meraih nilai sempurna dari dua laga. Empat laga ke depan juga terhitung berat buat Seleccao. Mereka harus meladeni Venezuela, Uruguay, Kolombia, dan tentu saja Argentina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini