Berkaca dari Bale, Cristiano Ronaldo Diprediksi Kesulitan di Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 51 2308376 berkaca-dari-bale-cristiano-ronaldo-diprediksi-kesulitan-di-manchester-united-IO9XyHIWW8.jpg Cristiano Ronaldo diprediksi kesulitan di Manchester United. (Foto: Twitter/@juventusfc)

MANCHESTER – Kapten Watford, Troy Deeney, ragu Cristiano Ronaldo akan muncul sebagai mesin gol Manchester United jika benar kembali mendarat di Stadion Old Trafford pada musim panas 2021. Deeney menjadikan Gareth Bale sebagai contoh.

Ketika meninggalkan Tottenham Hotspur untuk gabung Real Madrid pada musim panas 2013, The Welsh Wizard –julukan Bale– merupakan mesin gol The Lilywhites. Saat itu di musim 2012-2013, Bale mengemas 21 gol di Liga Inggris 2012-2013.

Gareth Bale

(Gareth Bale kembali ke pangkuan Tottenham Hotspur)

Alhasil, pemain asal Wales itu keluar sebagai pemain terbaik Liga Inggris 2012-2013 versi PFA. Tujuh tahun berselang, Bale kembali ke Tottenham Hotspur. Bagaimana kualitas yang ditunjukkan Bale?

Dari enam pertandingan bersama Tottenham, Bale hanya mengoleksi satu gol dan satu assist. Hal yang sama diprediksi Deeney akan dialami Cristiano Ronaldo.

Ketika meninggalkan Man United pada musim panas 2009, Cristiano Ronaldo merupakan mesin gol Setan Merah. Tercatat di musim 2008-2009 Cristiano Ronaldo merupakan top skor Man United dengan koleksi 26 gol dan 12 assist.

BACA JUGA: Ketimbang Man United, Cristiano Ronaldo Disarankan Pindah ke Wolverhampton

“Anda takkan pernah mendapatkan Ronaldo yang sama ketika membela Manchster United. Saya pikir sulit membandingkannya,” kata Deeney mengutip dari The Sun, Kamis (12/11/2020).

“Anda bisa lihat Gareth Bale sebagai contoh. Anda tak bisa membandingkan Bale saat ini ketimbang saat dirinya gabung Madrid pada 2013. Anda memang masih bisa melihat gol dari Ronaldo dan Bale, namun masihkah mereka berada di level yang sama?,” tanya Deeney.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat membela Man United)

Meski begitu, secara kualitas memang tak adil jika membandingkan Cristiano Ronaldo dan Bale. Sebelum pindah ke Tottenham musim panas ini, Bale hanya menjadi pemain cadangan di Madrid.

Tercatat bersama Madrid musim lalu, Bale hanya mengemas tiga gol dan dua assist. Hal itu kontras dengan performa Cristiano Ronaldo bersama Juventus. Dari 46 penampilan musim lalu, Cristiano Ronaldo mengemas 37 gol dan tujuh assist.

Penampilan apik juga ditampilkan Cristiano Ronaldo bersama Juventus musim ini. Dari lima pertandingan, Cristiano Ronaldo mengemas enam gol dan satu assist. Karena itu jika kembali ke Man United, Cristiano Ronaldo diprediksi masih bisa mencetak banyak gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini