Penasaran dengan TC Virtual Timnas Indonesia U-19? Pemain Keturunan Ini Siap Membocorkannya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 51 2307624 penasaran-dengan-tc-virtual-timnas-indonesia-u-19-pemain-keturunan-ini-siap-membocorkannya-JLs9LWbgyz.jpg Pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pemain keturunan Indonesia-Inggris, Jack Brown kembali mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Namun, TC yang diikuti Jack Brown kali ini berbeda, sebab ia latihan dengan secara virtual.

Ya, TC Timnas Indonesia U-19 yang sudah berlansung sedar 5 November 2020 dan direncanakan sampai 15 November 2020 tersebut memang dilakukan secara virtual. Alasannya tentu untuk menghindari penyebaran virus corona.

Meski ancaman virus Covid-19 masih ada, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong tetap mau para pemainnya mengikuti program latihan yang ketat. Semua itu semata-mata demi menyiapkan Timnas Indonesia U-19 yang tak lama lagi akan mengikuti sebuah ajang yang bergengsi seperti di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: Latihan Gendong di Timnas Indonesia U-19 Tuai Kritikan, Bagas Kaffa Pasang Badan

TC virtual Timnas Indonesia U-19

Alasan itulah yang membuat TC bertajuk virtual home training pun dilakukan. Meski dilakukan secara online, namun Jack Brown mengaku bahwa sesi latihan tetap berlangsung sangat ketat dan berjalan dengan baik.

Jack Brown bahkan mengaku sangat antusias setiap menerima arahan untuk berlatih. Sejauh ini, Jack Brown mengaku sudah diminta untuk berlatih core, upper body, dan banyak kegiatan olahraga lainnya.

Berdasarkan pemaparan Jack Brown, TC Timnas Indonesia U-19 dilangsungkan selama satu jam, tepatnya dari pukul 09.00-10.00 WIB. Latihan itu pun berlangsung setiap hari tanpa ada jeda hingga 15 November 2020.

Sesaat sebelum dan sesudah TC secara virtual, Jack Brown juga mengatakan bahwa setiap pemain diberikan latihan tambahan seperti jogging, skipping, dan banyak hal lainnya. Semua itu dilakukan semata-mata agar kondisi fisik setiap pemain tetap fit untuk menghadapi kompetisi selanjutnya.

“Saya dalam kondisi baik dan selalu bersemangat mengikuti semua instruksi dari pelatih. Kami diberikan berbagai materi saat virtual home training seperti core, upper body dan lain-lain,” kata Jack Brown, melansir dari laman resmi PSSI, Rabu (11/11/2020).

Jack Brown

“Sebelum melakukan virtual home training kami juga diberikan materi latihan tambahan di pagi dan sore hari. Latihan tersebut seperti jogging, skipping, speed agility dan lain-lainnya. Kami harus terus bekerja keras dan disiplin,” imbuh pemain berusia 19 tahun itu.

Pelatih Shin Tae-yong membuat program latihan secara virtual karena ingin para pemain Timnas Indonesia U-19 bisa fokus kembali setelah diberikan waktu liburan selama kurang lebih satu pekan lamanya usai pulang dari Kroasia.

Virtual home training dibuat untuk dijadikan sebuah langkah persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda juga akan berlaga di ajang bergengsi lainnya, yakni Piala Dunia U-20 2021 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini