5 Alasan Cristiano Ronaldo Akan Antar PSG Juara Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 261 2307781 5-alasan-cristiano-ronaldo-akan-antar-psg-juara-liga-champions-zykeA3jrUU.jpg Cristiano Ronaldo siap bawa PSG juara Liga Champions. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

DIREKTUR Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo Araujo, membuka peluang timnya untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Pria asal berpaspor Brasil itu menilai apa pun bisa terjadi di pasar transfer, termasuk mendaratkan Cristiano Ronaldo.

“Siapa yang bisa membeli Cristiano Ronaldo? Ini lingkaran tertutup dan PSG memasuki lingkaran tersebut. Kami memiliki prioritas, tetapi sesuatu yang tidak terduga dapat terjadi,” kata Leonardo mengutip dari The Sun, Rabu (11/11/2020).

Jika benar Cristiano Ronaldo gabung PSG, sama saja memperbesar peluang Les Parisiens –julukan PSG– memenangkan trofi Liga Champions. Setidaknya ada lima alasan Cristiano Ronaldo akan membawa PSG juara Liga Champions. Apa saja?

Berikut 5 alasan Cristiano Ronaldo akan antar PSG juara Liga Champions:

5. Dukungan Pemilik

Nasser Al-Khelaifi

Pemilik PSG Nasser Al-Khelaifi dikenal sebagai pemilik yang royal. Apa pun yang dibutuhkan PSG selalu diberikan pria berpaspor Qatar tersebut. Karena itu, fasilitas bintang lima akan diberikan Al-Khelaifi kepada Cristiano Ronaldo.

Jika Cristiano Ronaldo mendapatkan fasilitas supermewah, mood pesepakbola asal Portugal ini akan meningkat. Otomatis, kemampuan maksimal akan diberikan pesepakbola 35 tahun tersebut kepada PSG yang berujung pada raihan trofi Liga Champions.

4. Dukungan Pemain Bintang

Kylian Mbappe

(Mbappe dan Neymar siap bantu Cristiano Ronaldo)

Gabung PSG membuat Cristiano Ronaldo mendapat dukungan dari sejumlah pemain top seperti Kylian Mbappe dan Neymar Jr. Keberadaan Mbappe dan Neymar sama saja meringankan tugas Cristiano Ronaldo yang diberi beban memenangkan trofi Liga Champions perdana PSG.

BACA JUGA: Gabung PSG, Gaji Cristiano Ronaldo Ternyata Bukan yang Tertinggi

Kombinasi Mbappe, Neymar dan Cristiano Ronaldo di lini depan PSG diprediksi membuat pertahanan lawan ketar-ketir. Bisa dibilang, pertahanan lawan sudah minder lebih dulu sebelum berduel dengan tiga nama di atas.

3. Samai Rekor Paco Gento

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memiliki ambisi besar di Liga Champions, yakni tercatat sebagai pesepakbola dengan koleksi trofi si Kuping Besar terbanyak. Saat ini Cristiano Ronaldo telah memenangkan lima gelar, hanya terpaut satu trofi dari peraih gelar terbanyak yakni Paco Gento.

Ketika membela Real Madrid dari 1953-1971, Paco Gento enam kali memenangkan trofi Piala/Liga Champions. Karena itu, Cristiano Ronaldo hanya butuh satu gelar lagi untuk menyandang status tersukses.

2. Samai Rekor Clarence Seedorf

Seedorf

(Seedorf memenangkan trofi Liga Champions bersama tiga klub berbeda)

Seedorf tercatat memenangkan trofi Liga Champions bersama tiga klub berbeda, yakni Ajax Amsterdam (1994-1995), Real Madrid (1997-1998) dan AC Milan (2006-2007). Karena itu, Cristiano Ronaldo hanya berbeda satu klub dengan Seedorf.

Cristiano Ronaldo pernah memenangkan trofi Liga Champions bersama Manchester United (2007-2008) dan Real Madrid (2013-2014, 2015-2016, 2016-2017 dan 2017-2018). Karena itu dengan membawa PSG juara Liga Champions, Cristiano Ronaldo akan menyamai rekor Seedorf.

1. Pertajam Rekor Gol

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat ini tercatat sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions dengan koleksi 130 gol. Ia unggul 12 bola dari Lionel Messi (Barcelona) menduduki posisi dua. Berhubung hanya terpaut 12 gol, La Pulga –julukan Messi– bisa kapan saja melewati Cristiano Ronaldo.

Karena itu, ambisi Cristiano Ronaldo mempertajam rekor di atas praktis menguntungkan PSG yang memburu trofi Liga Champions pertama. Semenjak berdiri pada 1970, prestasi terbaik PSG hanya menembus partai puncak edisi musim lalu.

Saat itu di partai puncak, PSG kalah 0-1 dari Bayern Munich. Karena itu pengalaman tampil di final, dapat dijadikan modal untuk memenangkan trofi Liga Champions.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini