Penyebab Cristiano Ronaldo Akan Bawa PSG Juara Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 261 2307668 penyebab-cristiano-ronaldo-akan-bawa-psg-juara-liga-champions-66oekOXwV7.jpg Cristiano Ronaldo (tengah) saat merayakan gol ke gawang Lazio. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

PARIS – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kencang dilaporkan akan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2021. Direktur olahraga PSG Leonardo de Araujo sudah memberi indikasi akan memboyong Cristiano Ronaldo.

“Normal Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan PSG. Kami merupakan bagian dari lingkaran kecil yang mampu membeli Cristiano Ronaldo,” kata Leonardo mengutip dari Tuttosports.

Cristiano Ronaldo

“Sekalipun situasinya rumit untuk semua orang, pasar adalah tentang peluang yang di luar perencanaan. Terkadang hal luar biasa terjadi (di pasar transfer),” lanjut Leonardo.

Alasan PSG mendatangkan Cristiano Ronaldo adalah demi memenangkan trofi Liga Champions. Semenjak klub berdiri pada 1970, prestasi terbaik PSG di Liga Champions hanyalah menembus partai puncak yang dicapai musim lalu.

Karena itu, PSG bersandar kepada orang yang tepat. Sebab, semenjak turun di level profesional pada 2002, Cristiano Ronaldo telah memenangkan lima trofi Liga Champions. Koleksi lima gelar di atas merupakan yang terbanyak semenjak Liga Champions berganti format pada 1992-1993.

BACA JUGA: Efek Cristiano Ronaldo, Neymar dan Mbappe Bertahan di PSG

Namun, sanggupkah Cristiano Ronaldo membawa PSG juara Liga Champions? Bukankah Cristiano Ronaldo gagal membawa Juventus juara Liga Champions di dua musim awal berseragam Bianconeri?

Salah satu media asal Italia, Calciomercato, menulis Juventus gagal juara Liga Champions meski diperkuat Cristiano Ronaldo karena satu hal. Level pemain-pemain Juventus gagal mendekati atau bahkan menyamai level Cristiano Ronaldo. Akibatnya, Cristiano Ronaldo bak bekerja sendirian di Juventus.

“Gol kesekian dari Ronaldo tidaklah cukup. Banyak pemain Juventus yang masih jauh dari kondisi fisik terbaik. Skuad Juventus sedang berjuang mencari identitas sejati, terutama saat turun di level atas,” tulis Calciomecato.

Hal di atas yang takkan dialami Cristiano Ronaldo bersama PSG. Sebab di PSG, Cristiano Ronaldo akan dibantu pemain-pemain yang memiliki kualitas tinggi. Sebut saja Kylian Mbappe, Neymar Jr, Angel Di Maria, Marco Verratti hingga Keylor Navas.

Neymar dan Mbappe

(Neymar dan Mbappe akan bantu Cristiano Ronaldo di PSG)

Karena itu, jika Cristiano Ronaldo bergabung PSG pada musim panas 2021, jangan heran Les Parisiens keluar sebagai kampiun Liga Champions 2021-2022. PSG pun akan menjadi klub Prancis kedua yang melakukannya setelah Olympique Marseille pada 1992-1993.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini