Cristiano Ronaldo Tak Didukung Pemain Juventus Lainnya

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 47 2307360 cristiano-ronaldo-tak-didukung-pemain-juventus-lainnya-H6wG76R8iF.jpg Cristiano Ronaldo saat turun di laga Lazio vs Juventus. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

TURIN – Media asal Italia, Calciomercato, menilai Juventus terlalu bergantung kepada Cristiano Ronaldo. Dalam artikel yang mereka tulis, para pemain Juventus lainnya masih mencari bentuk permainan terbaik di saat Cristiano Ronaldo sudah berjuang mati-matian bagi si Nyonya Tua.

Kehadiran Cristiano Ronaldo di skuad Juventus pada musim panas 2018 memunculkan optimisme. Saat itu, kehadiran Cristiano Ronaldo diprediksi membuat Juventus memenangkan trofi Liga Champions, gelar yang terakhir kali mereka menangkan pada 1995-1996.

Cristiano Ronaldo

Optimisme itu sebenarnya hampir terkabul pada 2018-2019, atau di musim pertama Cristiano Ronaldo membela Juventus. Sebab, permainan Juventus sudah cukup solid saat itu di bawah arahan Massimiliano Allegri.

Hanya saja, dewi fortuna tidak mengarah ke skuad Juventus. Juventus di luar dugaan disingkirkan Ajax Amsterdam di babak perempatfinal dengan agregat tipis 2-3. Sejatinya skuad Juventus semakin solid jika masih ditangani Allegri pada musim depannya.

Sayangnya, Allegri meninggalkan Juventus dan digantikan Maurizio Sarri. Akibatnya, Sarri mesti beradaptasi lagi dengan skuad Juventus dan ujung-ujungnya si Nyonya Tua tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

BACA JUGA: 5 Calon Klub Cristiano Ronaldo Setelah Tinggalkan Juventus

Turbulensi kembali muncul di skuad Juventus musim ini setelah manajemen memecat Sarri dan menggantinya dengan Andrea Pirlo. Pirlo yang baru pertama kali melatih menunjukkan betul dirinya memiliki ketergantungan yang besar kepada Cristiano Ronaldo.

Ketika Cristiano Ronaldo absen empat pertandingan membela Juventus musim ini imbas positif Covid-19, penurunan performa dialami Bianconeri –julukan Juventus. Dalam empat pertandingan itu, Juventus hanya mendapatkan satu menang, dua imbang dan satu kalah.

Bahkan saat menghadapi tim semenjana seperti Crotone dan Hellas Verona, Juventus hanya mendapatkan hasil 1-1. Setelah Cristiano Ronaldo kembali, Juventus langsung menggila.

Berturut-turut, Juventus menang 4-1 atas Spezia dan Ferencvaros. Pada Minggu 8 November 2020 malam WIB, Cristiano Ronaldo juga mencetak satu gol dan membuat Juventus unggul 1-0 atas Lazio.

Cristiano Ronaldo

Hanya saja di menit 76, Cristiano Ronaldo ditarik keluar karena mengalami cedera engkel. Apes bagi Juventus setelah Cristiano Ronaldo keluar, mereka kebobolan di masa injury time lewat aksi Felipe Caicedo. Alhasil, skor akhir Lazio vs Juventus adalah 1-1.

“Gol kesekian dari Ronaldo tidaklah cukup. Banyak pemain Juventus yang masih jauh dari kondisi fisik terbaik. Skuad Juventus sedang berjuang mencari identitas sejati, terutama saat turun di level atas,” tulis Calciomecato.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini