Daryono Meninggal Dunia, Badak Lampung FC: Hari Ini Akan Selamanya Berbeda

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 09 November 2020 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 49 2306381 daryono-berpulang-badak-lampung-fc-hari-ini-akan-selamanya-berbeda-uQh2QzUG2D.jpg Daryono (Foto: Instagram/@badaklampungfc)

JAKARTA – Kabar duka kembali hadir dari sepakbola Indonesia. Kiper Badak Lampung FC yang juga merupakan mantan pemain Persija Jakarta, Daryono, meninggal dunia pada hari ini, Senin (9/11/2020), pagi WIB.

Kejadian ini membuat seluruh elemen Badak Lampung FC berduka. Melalui akun instagram resminya, Badak Lampung FC mendoakan agar Daryono mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

Daryono (Foto: Instagram/@badaklampungfc)

Laskar Saburai –julukan Badak Lampung FC– menilai setiap orang sudah berusaha semaksimal mungkin, tetapi Allah memiliki rencana lain untuk Daryono. Badak Lampung FC menegaskan bahwa hari ini akan sangat berbeda untuk selamanya karena kepergian Daryono.

“Seluruh manajemen & ofisial BLFC (Badak Lampung FC) turut berduka cita atas meninggalnya salah satu keluarga Laskar Saburai, Daryono. Semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik disisi-Nya,” tulis di akun instagram Badak Lampung FC, Senin (9/11/2020).

BACA JUGA: Perjalanan Karier Daryono, Pernah Bawa Persija Juara Liga 1 2018

“Terima kasih kepada seluruh waghei yang sudah membantu selama masa perawatan Daryono. Kita bisa berbuat tetapi Tuhan punya rencana lain. Hari ini sungguh amat berbeda, hari ini akan selamanya berbeda. Selamat jalan Daryono, engkau akan selalu kami kenang selamanya,” tutup pernyataan tersebut.

Daryono bermain untuk Badak Lampung FC sejak Liga 1 2019. Kiper kelahiran 5 Maret 1994 itu dipinjamkan Persija Jakarta demi mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Daryono tampil sebanyak 20 kali untuk Badak Lampung FC pada musim lalu.

Meski gagal menyelamatkan Badak Lampung FC dari degradasi, penampilan apik Daryono tetap dihargai. Ia pun dikontrak permanen sehingga membela Badak Lampung FC di Liga 2 2020.

Pemain yang juga bagian dari skuad Persija saat juara Liga 1 2018 itu, sayangnya menderita sakit sejak Oktober silam. Agar lekas pulih, Daryono pun dirawat di Rumah Sakit Sumoharjo, Lampung.

BACA JUGA: Mantan Kiper Persija Jakarta, Daryono Meninggal Dunia

Namun, karena kondisinya tidak kunjung membaik, Daryono akhirnya dipindahkan ke Rumah Sakit Angkatan Laut di Jakarta. Menurut Dokter tim Badak Lampung FC, Hendro Irawan, Daryono dirujuk ke Jakarta atas permintaan langsung dari keluarga. Ia juga menerangkan bahwa kondisi Daryono sebelumnya sempat dalam perawatan intensif di ICU.

Daryono kini telah berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Segala kenangan manis yang telah diberikan Daryono untuk Badak Lampung FC dan Persija, tidak akan pernah dilupakan. Selamat jalan Daryono.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini