Perjalanan Karier Daryono, Pernah Bawa Persija Juara Liga 1 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 09 November 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 49 2306370 perjalanan-karier-daryono-pernah-bawa-persija-juara-liga-1-2018-3bvwbuAzIA.jpg Daryono (Foto: Twitter/Persija Jakarta)

JAKARTA - Kabar duka datang dari persepakbolaan Tanah Air. Mantan kiper Persija Jakarta yang musim ini berseragam Perseru Badak Lampung, Daryono dikabarkan meninggal dunia. Kiper 26 tahun itu menghembuskan napas terakhir pada Senin (9/11/2020) pagi WIB akibat penyakit demam berdarah (DBD).

Berbicara mengenai perjalanan karier sang pemain, kiper kelahiran Semarang, 5 Maret 1994 itu memulai karier profesionalnya bersama tim Ibu Kota Jakarta pada 2013 lalu. Performa Daryono bersama Persija bisa dikatakan mengalami pasang surut.

Baca juga: Mantan Kiper Persija Jakarta, Daryono Meninggal Dunia

Akan tetapi, ia tetap menjadi salah satu pemain yang berhasil mengantarkan skuad Macan Kemayoran meraih trofi juara pada 2018 kemarin. Sayang, namanya perlahan mulai tergantikan dengan kehadiran Andritany Ardhiyasa dan Shahar Ginanjar sehingga membuatnya harus hengkang di akhir musim.

Daryono tercatat tampil sebanyak lima kali saat Persija meraih trofi juara Liga 1 2018. Minimnya mendapat waktu bermain membuatnya sepakat untuk mencari klub baru.

Perseru Badak Lampung kemudian jadi pelabuhan Daryono selanjutnya. Di sana, kemampuan Daryono kembali terasah. Penampilannya di bawah mistar gawang pun semakin membaik.

Musim lalu atau tepatnya pada 2019, Daryono bahkan dikenal jadi salah satu kiper yang memiliki julukan 'Raja Tendangan Penalti'. Kemampuannya membaca arah tembakan memang terbukti di lapangan.

Bagaimana tidak, dari 20 pertandingan yang telah dimainkan Daryono musim lalu, Daryono sukses menyelamatkan tendangan penalti lawan sebanyak 3 kali dari 4 percobaan. Sejumlah nama mulai dari Patrick Wanggai, Alex Goncalves hingga Boaz Solossa pernah merasakan langsung kehebatan Daryono dalam menepis tembakan penalti.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini