Pioli Konfirmasi Ibrahimovic Bukan Lagi Eksekutor Penalti Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 09 November 2020 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 47 2306737 pioli-konfirmasi-ibrahimovic-bukan-lagi-eksekutor-penalti-milan-ebthbGKnan.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengonfirmasi bahwa Zlatan Ibrahimovic bukan eksekutor penalti timnya untuk sementara waktu. Pioli memberikan Ibrahimovic waktu istirahat dari tanggung jawab itu setelah tiga kali beruntun gagal mencetak gol dari titik putih.

Kegagalan teranyar pemain asal Swedia itu terjadi ketika Milan menjamu Hellas Verona pada pekan ketujuh Liga Italia 2020-2021. Kegagalan Ibrahimovic mengakibatkan Milan cuma mampu bermain imbang 1-1 dengan Verona di San Siro, Senin (9/11/2020), dini hari WIB.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

Milan mampu mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama, tetapi kesulitan menembus pertahanan Verona. Saat Milan kesulitan, Verona mampu mencuri kesempatan. Tim tamu membuka keunggulan lebih dulu pada menit keenam melalui aksi Antonin Barak.

Rossoneri berusaha agar kedudukan kembali berubah dalam waktu singkat, tetapi yang terjadi justru sebaliknya. Milan tertinggal 0-2 setelah upaya Davide Calabria menghalau sepakan pemain Verona berbuah gol bunuh diri.

BACA JUGA: Pioli Ungkap Penyebab Milan Kesulitan Lawan Verona

Milan bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah Giangiacomo Magnani mengikuti jejak Calabria dengan mencetak gol bunuh diri pada menit ke-27. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Permainan Milan perlahan-lahan meningkat pada babak kedua. Rossoneri pun mendapatkan penalti pada menit ke-66. Ibrahimovic, yang menjadi algojo, berkesempatan membawa Milan menyamakan kedudukan. Akan tetapi, sepakan pemain berumur 39 tahun itu justru melayang tinggi ke atas gawang Verona.

Kegagalan Ibrahimovic membuat Milan diburu waktu untuk menyamakan kedudukan agar tidak menelan kekalahan kedua dalam sepekan. Ibrahimovic membayar kesalahannya dengan sundulan yang berbuah gol pada menit 90+3.

Milan mengamankan satu poin sehingga kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 17 poin. Akan tetapi, jika penalti Ibrahimovic berbuah gol, Milan kemungkinan besar akan memenangkan pertandingan.

BACA JUGA: Gagal Penalti saat Lawan Verona, Ibrahimovic Ogah Perpanjang Kontrak dengan Milan

Oleh sebab itu, Ibrahimovic ingin menyerahkan peran eksekutor penalti Milan kepada Franck Kessie untuk sementara waktu. Pioli pun mengizinkannya karena menilai pemain asal Swedia itu butuh waktu untuk mengembalikan kepercayaan dirinya.

Sekadar informasi, Ibrahimovic adalah pemain yang paling sering gagal penalti di lima liga top Eropa pada musim ini. Pemain berumur 39 tahun itu sudah tiga kali beruntun gagal mencetak gol dari titik putih.

“Zlatan (Ibrahimovic) mengatakan kepada saya bahwa dia kecewa karena kami bisa memenangkan pertandingan. Dia akan meninggalkan penalti berikutnya untuk Kessie dan dia membutuhkan istirahat ini,” kata Pioli pada Sky Sports, seperti yang dilansir Football Italia, Senin (9/11/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini