Pioli Ungkap Penyebab Milan Kesulitan Lawan Verona

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 09 November 2020 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 47 2306701 pioli-ungkap-penyebab-milan-kesulitan-lawan-verona-GJK29YxXO1.jpg Stefano Pioli (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyatakan bahwa persiapan timnya untuk pertandingan kontra Hellas Verona di Liga Italia 2020-2021 kurang matang. Sebab, jadwal pertandingan yang padat pada musim ini.

Sebelum melawan Verona pada Senin (9/11/2020), dini hari WIB, Milan bertanding melawan LOSC Lille di Liga Eropa tiga hari sebelumnya. Meski bermain di San Siro, Milan takluk dengan skor telak 0-3 dari Lille.

AC Milan vs Hellas Verona (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

Kekalahan dari Lille membuat catatan tidak terkalahkan Milan sejak musim lalu terhenti pada pertandingan ke-25. I Rossoneri –julukan Milan– pun membawa modal buruk ke pertandingan kontra Verona. Meski begitu, Milan butuh kemenangan atas Verona demi mengembalikan kepercayaan diri mereka.

Milan sayangnya tidak memiliki waktu persiapaan yang cukup untuk pertandingan kontra Verona. Alhasil, Milan pun kesulitan ketika menjamu Verona di San Siro pada Senin (9/11/2020), dini hari WIB.

Milan mampu mendominasi penguasaan bola, tetapi kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Verona. Saat Milan kesulitan, Verona mampu mencuri kesempatan. Tim tamu membuka keunggulan lebih dulu pada menit keenam melalui aksi Antonin Barak.

Rossoneri berusaha agar kedudukan kembali berubah dalam waktu singkat, tetapi yang terjadi justru sebaliknya. Verona menggenapkan keunggulan saat upaya Davide Calabria menghalau sepakan pemain mereka justru berbuah gol bunuh diri.

BACA JUGA: Gagal Penalti saat Lawan Verona, Ibrahimovic Ogah Perpanjang Kontrak dengan Milan

Milan bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah Giangiacomo Magnani mencetak gol bunuh diri pada menit ke-27. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 1-2 membuat permainan Milan sedikit menurun. Sebab, Rossoneri sebelumnya baru kalah telak di Liga Eropa. Akan tetapi, Milan perlahan-lahan bangkit kembali sehingga bisa mendapatkan penalti pada menit ke-66.

Zlatan Ibrahimovic menjadi algojo, tetapi sepakannya justru melayang tinggi ke atas gawang Verona. Kegagalan Ibrahimovic membuat Milan diburu waktu untuk menyamakan kedudukan agar tidak menelan kekalahan kedua dalam sepekan.

Ibrahimovic membayar kesalahannya dengan sundulan yang berbuah gol pada menit 90+3. Milan pun mengamankan satu poin sehingga kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 17 poin. Meski begitu, hasil itu tetap kurang memuaskan bagi Milan.

BACA JUGA: Bikin AC Milan Hampir Kalah, Zlatan Ibrahimovic Nyerah Tendang Penalti

“Kami tahu bahwa bermain di Liga Eropa dan langsung setelah menghadapi lawan, seperti Udinese (sebelum pertandingan kontra Lille) dan Verona membuat Anda kehilangan banyak (poin),” kata Pioli pada Sky Sports, seperti yang dilansir Football Italia, Senin (9/11/2020).

“Mereka (Verona) bisa mempersiapkan sepanjang pekan untuk pertandingan ini, sedangkan kami hanya punya satu sesi latihan mini. Kami ingin menempati posisi lebih baik ketimbang musim lalu (di Liga Italia) dan melangkah sejauh mungkin di Eropa,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini