Cristiano Ronaldo Cedera Engkel, Kabar Buruk atau Bahagia bagi Juventus?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 09 November 2020 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 47 2306431 cristiano-ronaldo-cedera-engkel-kabar-buruk-atau-bahagia-bagi-juventus-U9Z7d31W9F.jpg Cristiano Ronaldo mengalami cedera engkel di laga Lazio vs Juventus. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengonfirmasi Cristiano Ronaldo mengalami cedera engkel di laga kontra Lazio, Minggu 8 November 2020 malam WIB. Karena itu, Pirlo menarik Cristiano Ronaldo di menit 76 untuk digantikan pemain asal Argentina, Paulo Dybala.

“Ronaldo adalah pemain kunci, tidak hanya untuk kami tapi untuk semua tim di mana dia bermain. Dia mengalami masalah pergelangan kaki dan dia terpaksa digantikan,” kata Pirlo, seperti dikutip dari Football Italia, Senin (9/11/2020).

Cristiano Ronaldo

Sekarang yang jadi pertanyaan, cedera engkel yang dialami Cristiano Ronaldo merupakan kabar buruk atau bahagia bagi Juventus? Dibilang kabar buruk jika Cristiano Ronaldo absen lebih dari dua minggu akibat cedera ini.

Namun, kabar di atas merupakan berita yang membahagiakan jika Cristiano Ronaldo dapat pulih di kisaran satu minggu. Jika pulih dalam kurun satu minggu, Cristiano Ronaldo sudah dapat kembali saat Juventus menjamu Cagliari di pekan kedelapan Liga Italia 2020-2021, Minggu 22 November 2020 dini hari WIB.

Selain itu, kabar baiknya adalah, cedera engkel ini membuat Cristiano Ronaldo diprediksi tak membela Tim Nasional (Timnas) Portugal di laga uji coba dan UEFA Nations League dalam 10 hari ke depan.

BACA JUGA: Derita Juventus: Gagal Menang Lawan Lazio, Cristiano Ronaldo Cedera

Sekadar informasi, rencananya dari 12 hingga 18 November 2020, Portugal akan menghadapi tiga laga internasional. Sebut saja laga kontra Andorra (uji coba – kandang, 12 November 2020), Prancis (UEFA Nations League – kandang, 15 November 2020) dan Kroasia (UEFA Nations League – tandang, 18 November 2020).

Andai Cristiano Ronaldo benar tidak membela Timnas Porugal, merupakan kabar membahagiakan bagi Juventus. Sebab, jika Cristiano Ronaldo membela sang negara, potensi terpapar Covid-19 cukup besar.

Cristiano Ronaldo

Masih hangat dalam ingatan, Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani dua laga bersama Portugal medio bulan lalu. Akibat dinyatakan positif Covid-19, Cristiano Ronaldo absen dalam empat laga bersama Juventus.

Ketiadaan Cristiano Ronaldo memberi dampak buruk bagi Juventus. Dalam empat pertandingan itu, Juventus hanya mendapatkan satu menang, dua imbang dan dua kalah.

Hebatnya setelah Cristiano Ronaldo pulih, Juventus menang 4-1 atas Spezia dan Ferencvaros. Semalam, kehadiran Cristiano Ronaldo juga membuat Juventus unggul 1-0 atas Lazio via gol yang dibuatnya pada menit 15. Sayangnya, setelah Cristiano Ronaldo keluar pada menit 76, gawang tim asuhan Pirlo dibobol Felipe Caicedo pada menit 90+4. Alhasil, skor akhir Lazio vs Juventus adalah 1-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini