Zlatan Ibrahimovic Gagal Penalti, AC Milan Susah Payah Imbangi Hellas Verona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 09 November 2020 04:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 47 2306349 zlatam-ibrahimovic-gagal-penalti-ac-milan-susah-payah-imbangi-hellas-verona-plg7daDIu7.JPG Zlatan Ibrahimovic mengeksekusi penalti (Foto: Reuters)

MILAN – AC Milan hanya bisa bermain imbang dengan skor 2-2 saat menjamu Hellas Verona dalam giornata ketujuh Liga Italia 2020-2021. Dalam laga ini Milan hampir saja menelan kekalahan. Beruntung, pada masa injury time Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak gol penyeimbang.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Laga baru empat menit berjalan dan Hellas Verona langsung mengancam gawang Milan. Mattia Zaccagni mengirimkan umpan tarik dan disambut oleh sontekan Nikola Kalinic. Akan tetapi, Gianluigi Donnarumma masih bisa menepisnya dan menghasilkan sepak pojok.

Dari skema sepak pojok inilah Milan kebobolan. Bola yang dikirimkan dari sudut lekas disundul oleh Federico Ceccherini. Sundulan Ceccherini sebenarnya membentur mistar gawang, namun bola rebound langsung disambar Antonin Barak menjadi gol untuk Verona. Skor 1-0.

Merespons gol cepat dari Verona tersebut, Milan langsung menekan tim tamu. Alexis Saelemaekers hampir saja menyamakan skor seandainya sepakannya tidak ditepis oleh Marco Silvestri.

AC Milan vs Hellas Verona

Alih-alih berusaha menyamakan kedudukan, gawang Milan justru kembali bobol di menit ke-18. Zaccagni melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Arah bola kemudian berubah setelah mengenai kaki Davide Calabria dan itu mengecoh Donnarumma. Verona kini unggul 2-0.

Milan memperkecil ketertinggalannya di menit ke-27. Saelemaekers memberikan umpan silang dari sisi kanan yang kemudian disambut sontekan Franck Kessie. Bola sebenarnya tak mengarah ke gawang, namun si kulit bundar mengenai tubuh bek Verona dan membelokkannya.

Berselang dua menit kemudian, Rossoneri kembali mendapat peluang emas. Kali ini Theo Hernandez yang mendapat kesempatan melepaskan tembakan dari jarak yang sangat dekat dengan gawang. Hanya saja Silvestri menutup ruang tembak dengan tubuhnya.

Milan terus menekan pertahanan Verona guna mendapatkan gol penyama kedudukan, Akan tetapi, hingga babak pertama usai, Rossoner gagal mewujudkannya. Verona pun ungul dengan skor 2-1 di paruh pertama.

Babak Kedua:

Memasuki paruh kedua, Milan langsung mengambil inisiatif menyerang. Hakan Calhanoglu berhasil menjebol gawang Silvestri pada menit ke-50 usai memanfaatkan bola rebound. Namun gol ini dianulir wasit karena gelandang berpaspor Turki itu dinilai sudah berada dalam posisi off-side.

Pada menit ke-64, Milan kembali berhasil merangsek ke dalam kotak penalti Verona. Kali ini Theo Hernandez memperoleh peluang cukup bagus untuk mencetak gol. Meski begitu, Silvestri tampil sigap dan menghalau laju bola,

Berselang dua menit setelahnya, Rossoneri mendapat hadiah penalti setelah Franck Kessie dijatuhkan di kotak terlarang. Sial bagi Milan, Zlatan Ibrahimovic yang menjadi eksekutor gagal mengkonversi pelyang tersebut menjadi gol. Bola sepakannya melambung ke atas mistar gawang tim tamu.

AC Milan vs Hellas Verona

Milan kemudian mendapat sepak pojok di menit ke-76. Calhanoglu mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti dan bola coba dituntaskan Ibrahimovic dengan sundulannya. Namun peluang ini juga gagal berbuah gol karena bola masih membentur mistar gawang.

Di menit ke-90 Davide Calabria berhasil mencetak gol untuk Rossoneri. Namun sayangnya gol ini kembali dianulir. Gara-garanya Ibra terlebih dahulu melakukan pelanggaran kepada pemain Verona sebelum Calabria melepaskan tembakan.

Milan baru bisa mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+2. Ibrahimovic menanduk umpan silang Brahim Diaz yang dilepaskan dari sisi kanan. Bola kali ini meluncur mulus ke dalam gawang. Pertandingan pun usai dengan skor 2-2.

Susunan Pemain:

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.

Cadangan: Rade Krunic, Ante Rebic, Andrea Conti, Brahim Díaz, Ciprian Tatarusanu, Leo Duarte, Sandro Tonali, Samu Castillejo, Antonio Donnarumma, Diogo Dalot, Jens Hauge.

Hellas Verona: Marco Silvestri; Federico Ceccherini, Matteo Lovato, Giangiacomo Magnani; Darko Lazovic, Pawel Dawidowicz, Ivan Ilic, Federico Dimarco; Antonin Barak, Mattia Zaccagni, Nikola Kalinic.

Cadangan: Nicola Borghetto, Samuel Di Carmine, Ebrima Colley, Yildirim Mert Cetin, Matteo Cancellieri, Ivor Pandur, Adrien Tameze, Eddie Salcedo, Alan Empereur, Filippo Terracciano, Bruno Amione, Iyenoma Destiny Udogie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini