Suarez dengan Senang Hati Menyambut Messi di Atletico Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 03:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 46 2305990 suarez-dengan-senang-hati-menyambut-messi-di-atletico-madrid-CBtNA54gbW.jpg Lionel Messi (Foto: Twitter Barcelona)

MADRID – Masa kontrak Lionel Messi di Barcelona kini hanya akan berlaku hingga 30 Juni 2021. Tak ayal, hal ini membuat Messi santer dikabarkan bakal meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya tersebut pada musim panas mendatang.

Messi sebenarnya sudah ingin angkat kaki dari Barca sejak bursa transfer musim panas 2020 dengan Manchester City menjadi destinasi yang difavoritkan. Akan tetapi, kepindahan pemain berjuluk La Pulga itu gagal terwujud lantaran terlibat sengketa kontrak dengan Presiden dan Dewan Direksi Barca.

Meski saat ini Josep Maria Bartomeu dan jajarannya telah undur diri dari jabatannya di Barca, namun bukan berarti Messi akan bertahan. Apalagi, saat ini Messi dituntut untuk menerima pemotongan gaji setelah Blaugrana mengalami krisis keuangan.

Baca juga: Eden Hazard dan Casemiro Dinyatakan Positif Covid-19

Lionel Messi

Menanggapi situasi ini, penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, menilai kalau Messi sudah cukup dewasa untuk membuat keputusannya sendiri. Sebagai seorang sahabat, Suarez pun mengaku hanya bisa mendukung apa pun yang dipilih Messi.

Jikalau Messi pada akhirnya memilih hengkang, maka Suarez tak lantas membujuk mantan rekan setimnya itu untuk mengikutinya bergabung dengan Atletico. Karena menurutnya, Messi harus memutuskan sendiri apa yang ingin dilakukannya tanpa intervensi dari pihak mana pun.

Kendati demikian, jika Messi mau bergabung dengan Atletico, maka Suarez akan menyambutnya dengan senang hati. Suarez bahkan akan membujuk pihak klub (Atletico) untuk mengusahakan transfer Messi tersebut.

“Saya akan selalu mengatakannya, Leo cukup dewasa untuk membuat keputusan yang perlu dia buat sendiri. Saya tidak akan pernah mencoba memengaruhi apa yang dia lakukan,” kata Suarez kepada media Spanyol, AS, Minggu (8/11/2020).

“Di mana pun dia bahagia, saya akan selalu mendukung haknya untuk membuat keputusan itu. Semoga yang terbaik untuknya. Namun, jika suatu saat kemungkinan itu muncul (Messi berniat bergabung dengan Atletico), maka dia harus mengatakannya dengan jelas, dan saya akan membicarakan hal yang bagus tentang dia kepada klub,” lanjut Suarez.

Luis Suarez dan Lionel Messi

"Tapi sejauh menyangkut hal menyarankan kepadanya, saya pikir dialah yang harus membuat keputusan seperti itu sendiri dan di mana pun dia paling bahagia adalah tempat terbaik baginya," tandas bomber berkebangsaan Uruguay tersebut.

Suarez sebenarnya adalah korban dari revolusi yang coba dibuat oleh Bartomeu di Barca. Ia menilai usia Suarez yang sudah 33 tahun terlalu tua dan gajinya cukup tinggi. Maka dari itu, Suarez pun dilepas oleh Blaugrana. Keputusan inilah yang membuat Messi semakin geram dengan Bartomeu dan jajarannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini