Sanches: Lille Bisa Saja Cetak Lebih Banyak Gol ke Gawang Milan!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 51 2305308 sanches-lille-bisa-saja-cetak-lebih-banyak-gol-ke-gawang-milan-0rRlAN0bsb.jpg Renatos Sanches (Foto: Daniele Mascolo/REUTERS)

MILAN – AC Milan harus menelan hasil mengecewakan ketika menjalani matchday ketiga Grup H Liga Eropa musim 2020-2021. Menghadapi LOSC Lille, Rossoneri –julukan Milan– harus menyerah dengan skor 0-3 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadio San Siro, pada dini hari tadi WIB, Milan memang bermain tidak seperti biasa. Ya, Milan harus rela beberapa kali melihat gawang mereka yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma dapat ancaman dari para pemain Lille.

Pertahanan Milan pun akhirnya runtuh ketika laga berusia 22 menit usai Lille mencetak gol melalui sepakan penalti dari Yusuf Yazici. Usai tertinggal, Milan pun coba keluar menyerang. Namun beberapa kans yang mereka dapatkan harus gagal jadi gol.

AC Milan vs Lille

Sementara pada babak kedua laga ini, Milan kembali harus melihat gawang mereka dibobol untuk kedua kalinya tepatnya di menit ke-55. Kembali Yazici mencatatkan namanya di papan skor, usai tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti tidak bisa diamankan oleh Donnarumma.

Baca Juga: Kecewa Kalah 0-3 dari Lille, Dalot: Ini Bukan Milan 

Bahkan hanya berjarak 3 menit, Lille berhasil menambah keunggulan mereka atas Milan via hattrick Yazici. Ya, tembakan first-time yang dilepaskan Yazici usai meneruskan umpan dari Jonathan David meluncur deras ke dalam gawang Milan.

Skor 3-0 untuk kemenangan Lille atas Milan pun bertahan hingga pertandingan ini. Ini pun menjadi kekalahan perdana Milan sejak 8 Maret 2020. Pada saat itu Milan menelan kekalahan 1-2 dari Genoa di Liga Italia 2019-2020.

Seusai laga melawan Milan, bintang Lille, Renato Sanhes, pun memberikan komentarnya. Menurut pemain berkebangsaan Portugal tersebut, Lille sejatinya bisa saja meraih kemenangan dengan skor lebih telak atas Milan. Terlebih menurutnya, Lille bermain jauh lebih baik daripada Milan.

“Kami memainkan pertandingan yang hebat, kami mencetak tiga gol dan sebenarnya bisa mencetak gol lebih banyak. Dan kami tidak kebobolan. Itu penampilan yang sangat bagus melawan tim yang hebat,” jelas Sanches, seperti disadur dari uefa.com, Jumat (6/11/2020).

“Kami melakukan segalanya dengan benar. Saya senang dengan penampilan saya. Ketika Anda datang ke stadion seperti ini melawan tim bersejarah seperti Anda selalu ingin memberikan segalanya, dan itulah yang saya lakukan,” lanjutnya.

Baca Juga: Pioli Kaget Milan Dibantai Lille 0-3 di San Siro

Selain itu, Sanches juga memberikan pujian kepada rekan setimnya, Yazici, yang berhasil menjadi pahlawan kemenangan Lille atas Milan. Sanches mengaku ikut berbahagia terhadap catatan hattrick yang ditorehkan oleh Yazici di pertandingan ini.

“Saya sangat senang atas hattrick Yusuf Yazıcı, terutama karena dia baru saja pulih dari cedera serius. Dia bekerja keras dan pantas mendapatkan semua ini. Dia hanya harus terus seperti ini dan terus mencetak gol penting untuk kami,” tuntas pemain berusia 23 tahun tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini