Eks Penyerang Arema FC Elias Alderete Kaget Ada Pemain yang Merokok di Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 49 2304721 eks-penyerang-arema-fc-elias-alderete-kaget-ada-pemain-yang-merokok-di-indonesia-0IfHXcrzo7.jpg Elias Alderete saat diperkenalkan sebagai pemain Arema FC. (Foto: Twitter/@AremaFcOfficial)

BUENOS AIRES – Mantan penyerang Arema FC, Elias Alderete, menyebut Liga Indonesia tidak profesional. Elias Alderete kaget ketika tiba di Indonesia, sejumlah pesepakbola yang merumput di Tanah Air makan sembarangan dan juga merokok.

Padahal, alasan Elias Alderete datang ke Indonesia untuk mencari tantangan baru, bukan mendapatkan sesuatu yang mencengangkan.

Elias Alderete

(Elias Alderete saat diperkenalkan sebagai pemain Arema FC)

"Saya mengharapkan sesuatu yang lain, semuanya sangat berbeda dari Argentina dan liga tidak begitu profesional. Saya menemukan bahwa rekan satu tim saya makan kentang goreng dan beberapa merokok," kata Elias Alderete mengutip dari Clarin, Kamis (5/11/2020).

Perihal pesepakbola Indonesia yang suka makan sembarangan, sempat menjadi perbincangan pada medio Agustus 2020. Saat itu, bek Persebaya Surabaya Hansamu Yama Pranata mengunggah foto nasi padang di fitur stories Instagram-nya.

Foto yang diunggah Hansamu Yama kemudian menjadi viral karena menjadi obrolan netizen. Netizen heran dengan pola makan pesepakbola profesional seperti Hansamu Yama. Sebagai atlet profesional, Hansamu Yama diminta menjaga pola makannya supaya kondisi fisiknya terjaga dan selalu tampil optimal di pertandingan.

BACA JUGA: Liga 1 2020 Diundur Sampai Awal 2021, Skuad Arema FC Diliburkan

"Yakin itu yang makan saya? Ada foto saya di situ lagi makan? Dan misalnya saya yang makan terus kenapa? Toh juga tidak setiap hari," kata Hansamu Yama kesal.

"Sekarang kan kebetulan lagi libur kompetisi juga, jadi wajar dong. Atlet profesional juga manusia, juga butuh juga makan bebas. Tetapi tetap ada batasan dan tidak setiap hari, itu wajar," lanjut mantan bek andalan Timnas Indnonesia U-19 dan U-23 tersebut.

Hansamu Yama

(Bek andalan Persebaya, Hansamu Yama)

Kembali ke Elias Alderete. Penyerang berpaspor Argentina ini sejatinya membela Arema FC dari Januari 2020 hingga Maret 2021. Namun, karena kompetisi tak kunjung berjalan imbas pandemi virus corona, Elias Alderete memilih kembali ke klub asalnya yang tampil di kasta kedua sepakbola Argentina, Club Atletco Chacarita Juniors.

Selain karena kompetisi tak kunjung dimulai, Elias Alderete memilih pulang ke Argentina karena dua pemain latin yang notabene sahabatnya, Jonathan Bauman (Argentina) dan Matias Malvino (Uruguay) juga meninggalkan Arema FC.

Karena itu, Elias Alderete membulatkan tekad untuk meninggalkan Arema FC. Sebelum kompetisi Liga 1 2020 ditangguhkan medio Maret 2020, Elias Alderete turun dalam dua pertandingan dengan koleksi satu gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini