Disikat Basaksehir, Bruno Fernandes Akui Man United Banyak Lakukan Kesalahan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 261 2304969 disikat-basaksehir-bruno-fernandes-akui-man-united-banyak-lakukan-kesalahan-6Kd92GXLqH.JPG Bruno Fernandes meratapi gol Istanbul Basaksehir (Foto: Reuters/Murad Sezer)

ISTANBUL - Kekalahan memalukan harus diderita Manchester United dengan skor tipis 1-2 dari klub debutan Liga Champions, Istanbul Basaksehir. Gelandang Setan Merah, Bruno Fernandes, mengakui timnya melakukan kesalahan besar sehingga pulang membawa kekalahan.

Matchday ketiga Grup H Liga Champions 2020-2021 berubah menjadi petaka buat Man United. Keperkasaan yang diperlihatkan ketika menang atas Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig, menguap begitu saja di hadapan Istanbul Basaksehir.

Dua gol dari Demba Ba (12’) dan Edin Visca (42’) hanya bisa dibalas sekali oleh Anthony Martial (43’). Kekalahan itu semakin terasa perih karena Basaksehir berstatus sebagai debutan. Man United kembali menjadi bulan-bulanan.

Baca juga: Kekalahan dari Basaksehir Buat Ferdinand Ragu Man United Bisa Raih Trofi

Man United ditekuk Basaksehir 1-2 (Foto: Reuters/Murad Sezer)

Menurut Bruno Fernandes, segalanya berjalan ke arah yang salah pada pertandingan tersebut. Ia mengakui, gol pertama Basaksehir membuat pertandingan semakin rumit. Kebangkitan Man United dinilai terlalu telat.

“Segalanya berjalan ke arah yang salah. Kami melakukan kesalahan. Intensitas kami tidak bagus sejak pertandingan dimulai. Mereka mendapat gol dengan cepat dan setelah itu, pertandingan menjadi rumit buat kami,” papar Bruno Fernandes, dilansir dari Goal, Kamis (5/11/2020).

“Kami mencoba hingga akhir pertandingan, tetapi masalahnya kami terlambat. Kami bisa berbuat lebih, semua orang menyadari hal itu. Kami sadar tidak boleh kemasukan seperti itu. Sekarang adalah waktu yang pas untuk mengevaluasi kesalahan dan memperbaikinya,” imbuh pria asal Portugal itu.

Itu menjadi kekalahan kedua secara beruntun yang diderita Man United sepanjang satu pekan terakhir. Sebelumnya, mereka juga tumbang di tangan Arsenal pada Liga Inggris 2020-2021 di akhir pekan. Parahnya, hasil negatif itu terjadi di kandang sendiri.

Beruntung bagi Man United, posisi mereka di puncak klasemen belum tergoyahkan. Sebab, di laga lainnya, RB Leipzig sukses menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG). Kedua kesebelasan sama-sama mengoleksi enam poin, tetapi Iblis Merah berhak tetap di puncak berkat catatan head-to-head.

Kesempatan Man United untuk balas dendam terhadap Istanbul Basaksehir datang pada pekan keempat November 2020. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer akan menjamu kampiun Liga Turki 2019-2020 itu di Stadion Old Trafford pada 25 November 2020 dini hari WIB.

Tentu saja, kekalahan itu tidak boleh diratapi terlalu lama. Man United sudah ditunggu oleh Everton pada akhir pekan ini di Liga Inggris 2020-2021. Bruno Fernandes dan kawan-kawan ingin kembali memetik tiga poin demi mengerek posisi di klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini