Kekalahan dari Basaksehir Buat Ferdinand Ragu Man United Bisa Raih Trofi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 261 2304855 kekalahan-dari-basaksehir-buat-ferdinand-ragu-man-united-bisa-raih-trofi-lPYnHtlCOa.jpg Istanbul Basaksehir vs Manchester United (Foto: uefa.com)

LONDON – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan prediksi soal kiprah eks klubnya di musim 2020-2021. Ferdinand mengaku sangat ragu bahwa Man United bisa meraih setidaknya satu trofi di musim ini.

Sebagaimana diketahui, Man United memang menjalani kampanye mereka di musim 2020-2021 dengan performa inkonsisten. Teranyar, Man United harus meraih hasil minor ketika melakoni matchday ketiga Grup H Liga Champions 2020-2021 kontra Istanbul Basaksehir.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Basaksehir Fatih Terim Stadyumu, dini hari tadi WIB, Man United harus menyerah 1-2 dari kubu tuan rumah. Dua gol kemenangan Basaksehir sendiri dicetak oleh Demba Ba dan Edin Visca. Sementara gol balasan Man United hadir dari sundulan Anthony Martial.

Istanbul Basaksehir vs Manchester United

Hasil minor tersebut pun memaksa Man United menghentikan laju positif mereka di fase grup Liga Champions 20202-2021. Ya, Man United sendiri memang berhasil menyelesaikan laga melawan Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig dengan kemenangan.

Baca Juga: Scholes Cibir Penampilan Martial saat Man United Dibungkam Basaksehir

Kekalahan dari Basaksehir ini juga membuat kans Man United lolos dari Grup H Liga Champions 2020-2021 mulai mendapatkan ancaman. Terlebih, Man United hanya unggul agresivitas gol saja dari RB Leipzig di klasemen sementara Grup H Liga Champions 2020-2021.

Ferdinand yang ikut menyaksikan pertandingan antara Man United melawan Basaksehir pun memberikan pandangannya. Gara-gara kekalahan tersebut, Ferdinand semakin yakin bahwa Man United takkan mampu menyelesaikn musim ini dengan raihan sebuah trofi.

Pasalnya, Ferdinand berujar bahwa terdapat banyak hal yang harus dibenahi pada skuad Man United. Sektor yang paling mengkhawatirkan Ferdinand pada saat ini adalah lini pertahanan Man United, yang dinilainya sangat lemah.

“Apakah Manchester United cukup bagus? Saya rasa tidak, dengan skuad dan permainan saat ini mereka tidak akan mampu memenangi apa-apa,” jelas Ferdinand, sebagaimana dilaporkan oleh BBC Sport, Kamis (5/11/2020).

Baca Juga: Solskjaer Butuh Bantuan Pelatih Lain Supaya Tak Dipecat Manchester United

“Terutama karena lini pertahanan yang buruk. Pemain-pemain bertahan yang dimiliki oleh Man United seperti tidak mempunyai kecepatan lari yang mumpuni untuk mengimbangi pemain lawan,” sambungnya.

“Terutama dalam posisi satu lawan satu dan adu lari dari garis tengah. Masalah lini pertahanan Man United harus secepatnya dibenahi, supaya mereka bisa bersaing lagi,” tuntas pemain yang membela Man United periode 2002 hingga 2014 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini