Scholes Cibir Penampilan Martial saat Man United Dibungkam Basaksehir

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 261 2304812 scholes-cibir-penampilan-martial-saat-man-united-dibungkam-basaksehir-02ZFbKVXga.jpg Anthony Martial (Foto: uefa.com)

LONDON – Manchester United harus menelan pil pahit pada saat menjalani matchday ketiga Grup H Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Istanbul Basaksehir, skuad Setan Merah –julukan Man United– harus menelan kekalahan 1-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Basaksehir Fatih Terim Stadyumu, dini hari tadi WIB, Man United memang gagal menunjukkan performa menjanjikan. Bahkan Man United harus melihat gawangnya dibobol Basaksehir pada menit ke-12 melalui aksi Demba Ba.

Usai kebobolan, Man United memang tampil lebih menekan pertahanan Basaksehir. Namun sejumlah kans yang mereka dapatkan gagal jadi gol. Pada menit ke-40, Basaksehir justru berhasil menambah keunggulannya atas Man United via aksi Edin Visca.

Istanbul Basaksehir vs Manchester United

Man United sendiri baru bisa memperkecil ketertinggalan mereka atas Basaksehir ketika babak pertama hanya menyisahkan dua menit lagi. Adalah Anthony Martial yang berhasil mencetak gol usai meneruskan umpan dari Luke Shaw.

Baca Juga: Hargreaves ke Bek Man United Usai Dikalahkan Basaksehir: Dasar Amatiran!

Hasil minor tersebut pun memaksa Man United menghentikan laju positif mereka di fase grup Liga Champions 20202-2021. Ya, Man United sendiri memang berhasil menyelesaikan laga melawan Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig dengan kemenangan.

Lini pertahanan memang disebut-sebut menjadi yang bertanggung jawab terkait kekalahan yang dialami Man United dari Basaksehir. Namun penilaian berbeda diutarakan oleh legenda Man United, Paul Scholes.

Scholes juga memberikan kritikan terhadap performa Martial yang sejatinya mampu mencetak gol untuk Man United di laga kontra Basaksehir. Scholes menyebut Martial kurang memberikan kontribusi maksimal untuk membantu Man United terhindar dari kekalahan.

“Penyerang tengah Man United seakan tidak membuat pergerakan sama sekali. Saya beberapa kali melihat Anthony Martial, ketika gelandang membawa bola, ia hanya berdiri di antara dua bek tengah (Basaksehir) tanpa berbuat apa-apa,” jelas Scholes, seperti disadur dari BT Sport, Kamis (5/11/2020).

Baca Juga: Sore Ini atau Laga Everton vs Man United Jadi Waktu Pemecatan Solskjaer?

“Saya penggemar Martial, namun sering sekali saya melihat ia hanya berjalan saja di sepanjang laga. Dia harus menyadari sebagai seorang penyerang tengah, tugas utamanya adalah membuat gol. Dia tak bisa hanya berjalan di antara dua bek tengah tanpa melakukan apapun,” imbuhnya.

Kekalahan Man United atas Basaksehir sendiri membuat persaingan di Grup H Liga Champions 2020-2021 menjadi semakin ketat. Pasalnya semua klub masih berpeluang lolos ke babak berikutnya di Liga Champions musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini