Kalah dari Basaksehir, Scholes Sebut Bek Man United Main selayaknya Anak-Anak

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 261 2304582

ISTANBUL – Manchester United harus menelan pil pahit pada saat menjalani matchday ketiga Grup H Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Istanbul Basaksehir, skuad Setan Merah –julukan Man United– harus menelan kekalahan 1-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Basaksehir Fatih Terim Stadyumu, dini hari tadi WIB, Man United memang gagal menunjukkan performa menjanjikan. Bahkan Man United harus melihat gawangnya dibobol Basaksehir pada menit ke-12 melalui aksi Demba Ba.

Usai kebobolan, Man United memang tampil lebih menekan pertahanan Basaksehir. Namun sejumlah kans yang mereka dapatkan gagal jadi gol. Pada menit ke-40, Basaksehir justru berhasil menambah keunggulannya atas Man United via aksi Edin Visca.

Istanbul Basaksehir vs Manchester United

Man United sendiri baru bisa memperkecil ketertinggalan mereka atas Basaksehir ketika babak pertama hanya menyisahkan dua menit lagi. Adalah Anthony Martial yang berhasil mencetak gol usai meneruskan umpan dari Luke Shaw.

Baca Juga: Jadi Pahlawan Kemenangan Basaksehir atas Man United, Demba Ba Girang

Hasil minor tersebut pun memaksa Man United menghentikan laju positif mereka di fase grup Liga Champions 20202-2021. Ya, Man United sendiri memang berhasil menyelesaikan laga melawan Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig dengan kemenangan.

Hasil minor yang didapatkan Man United dari Basaksehir, membuat mereka pun banjir hujatan. Salah satu kritikan terhadap penampilan Man United datang dari pemain legendanya sendiri, yakni Paul Scholes.

Ya, Scholes mengaku sangat kecewa dan marah dengan penampilan para pemain bertahan Man United saat dibungkam Basaksehir. Bahkan, Scholes menilai para pemain bertahan Man United tampil layaknya anak-anak yang baru belajar sepakbola.

“Rasanya seperti permainan melihat permainan anak-anak yang baru belajar sepakbola. Anda bisa memaklumi hal seperti ini jika terjadi pada menit-menit akhir dan Anda sedang mengejar gol,” jelas Scholes, seperti disadur dari BT Sport, Kamis (5/11/2020).

Baca Juga: Kalah dari Basaksehir, Van Persie Pertanyakan Komitmen Man United

“Ini memalukan. Apa yang empat bek lakukan? saya tidak tahu. Mereka harus bertanggung jawab. Anda harus bisa bertahan satu lawan satu di Manchester United dan mereka sepertinya tak mampu melakukannya,” sambung pria berusia 45 tahun tersebut.

Kekalahan Man United atas Basaksehir sendiri membuat persaingan di Grup H Liga Champions 2020-2021 menjadi semakin ketat. Pasalnya semua klub masih berpeluang lolos ke babak berikutnya di Liga Champions musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini