Jadi Pahlawan Kemenangan Basaksehir atas Man United, Demba Ba Girang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 261 2304509 jadi-pahlawan-kemenangan-basaksehir-atas-man-united-demba-ba-girang-PZ6ZB8GHTg.jpg Demba Ba (Foto: uefa.com)

ISTANBUL – Istanbul Basaksehir berhasil meraih hasil maksimal ketika menjalani matchday ketiga Grup H Liga Champions musim 2020-2021. Jumpa Manchester United, Basaksehir mampu memenangkan pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Basaksehir Fatih Terim Stadyumu, dini hari tadi WIB, Basaksehir memang tampil mengesankan. Bahkan Basaksehir hanya butuh 12 menit untuk bisa membuka keunggulan lebih dahulu dari Man United melalui gol Demba Ba.

Pada proses golnya, Ba berhasil memporak-porandakan lini pertahanan Man United melalui skema serangan balik. Basaksehir sendiri berhasil menambah keunggulan meraka atas Man United di menit ke-40 melalui gol yang dicetak oleh Edin Visca.

Istanbul Basaksehir vs Manchester United

Sementara Man United mampu membalas dua gol Basaksehir tepatnya pada menit ke-43 melalui aksi dari Anthony Martial. Gol Martial pun menjadi satu-satunya gol yang berhasil dicetak oleh Man United di pertandingan ini.

Baca Juga: Morata seperti Hidup Kembali Usai Bantu Juventus Taklukkan Ferencvaros 4-1

Hasil positif tersebut pun menghentikan laju negatif Basaksehir di fase grup Liga Champions 2020-2021. Sebab pada dua pertandingan sebelumnya, tim asuhan Okan Buruk tersebut gagal meraih kemenangan dari Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig.

Seusai pertandingan melawan Man United, Ba yang menjadi salah satu pahlawan kemenangan Basaksehir pun memberikan komentarnya. Ba mengaku sangat puas dapat berkontribusi maksimal bagi Basaksehir di pertandingan melawan Man United.

“Selalu menyenangkan rasanya untuk bisa membantu tim meraih kemenangan, terutama dengan menceta gol. Terlebih kami semua tahu bahwa ini (melawan Man United) adalah laga yang sulit,” jelas Ba, seperti disadur dari BT Sport, Kamis (5/11/2020).

“Akan tetapi kami mampu menunjukkan performa luar biasa dan memenangkan pertandingan ini. Kemenangan ini sangat penting untuk bisa menambah kepercayaan diri kami menghadapi tiga pertandingan tersisa di sini (fase grup Liga Champions 2020-2021),” lanjutnya.

Baca Juga: Viral Foto Bek Man United Kumpul Jadi Satu, Henderson Jadi Korban

Selain itu, Ba juga memberikan komentar mengenai peluang Basaksehir untuk bisa lolos ke babak knock-out Liga Champions musim ini. Penyerang berpaspor Senegal tersebut mengaku optimis bahwa Basaksehir masih bisa lolos ke babak berikutnya.

“Ya, saya masih yakin akan hal itu (Basaksehir lolos ke babak berikutnya). Sekarang kami menyadari grup tempat kami berada dan kami akan bertarung. Kami akan berjuang sampai akhir untuk mendapatkan poin sebanyak yang kami bisa dan dengan senang hati kami mendapatkan sesuatu di akhir,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini