Juventus Bantai Ferencvaros 4-1, Pirlo Enggan Jemawa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 261 2304519 juventus-bantai-ferencvaros-4-1-pirlo-enggan-jemawa-r6EF5DYtOX.jpg Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

BUDAPEST – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tak ingin merasa jemawa usai skuadnya menaklukkan Ferencvaros pada matchday ketiga Grup G Liga Champions 2020-2021. Bermain di Puskas Arena, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB, Juventus menang dengan skor 4-1.

Pirlo pun merasa puas dengan performa anak asuhnya. Pasalnya para pemain berhasil menunjukkan kelasnya atas wakil Hongaria tersebut dan tidak terlena meski Juventus lebih difavoritkan pada laga tersebut.

Ferencvaros vs Juventus

Keempat gol tersebut berhasil dicetak Alvaro Morata (7’ dan 60’), Paulo Dybala (72’), dan gol bunuh diri pemain Ferencvaros Lasha Dvali (81’). Sedangkan Juventus kebobolan satu gol pada menit 90 lewat aksi Franck Boli.

Meski puas, Pirlo mengakui bahwa timnya sedikit santai di babak pertama sehingga hanya menghasilkan satu gol. Beruntung mereka mampu memperkuat performa pada babak kedua dan membuahkan tiga gol.

Baca juga Morata seperti Hidup Kembali Usai Bantu Juventus Taklukkan Ferencvaros 4-1

“Kadang-kadang pertandingan menjadi begitu mudah berkat kami,” ungkap Pirlo, mengutip dari laman resmi Juventus, Kamis (5/11/2020).

“Kami memulai dengan baik, lalu kami sedikit bermain santai di babak pertama, memperlambat kecepatan, dan mengatur saat kami berakselerasi,” tambahnya.

“Kami tampil lebih baik di babak kedua dan menekan lebih keras,” sambung pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Meski begitu, Pirlo tak ingin jemawa atas kemenangan telak tersebut. Ia mengingatkan anak asuhnya untuk tetap bekerja keras karena laga berat masih menanti di depan mereka seperti menghadapi Lazio di Liga Italia.

Namun, ia tidak menyangkal bahwa kemenangan mereka atas Ferencvaros memberikan kepercayaan diri. Itu bisa menjadi modal penting mengingat Juventus sempat mengalami inkonsistensi beberapa pekan lalu.

“Skor tidak boleh menipu kami, jaraknya cukup besar, tetapi itu memberi kepercayaan diri dan sekarang penting untuk memberikan performa yang bagus juga di Roma bersama Lazio,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini