Viral Foto Bek Man United Kumpul Jadi Satu, Henderson Jadi Korban

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 261 2304484 viral-foto-bek-man-united-kumpul-jadi-satu-henderson-jadi-korban-xcX3q0XX7b.jpg Istanbul Basaksehir vs Man United (Foto: Reuters)

ISTANBULManchester United harus meratapi nasib dengan menderita kekalahan dari Istanbul Basaksehir pada matchday ketiga Grup H Liga Champions 2020-2021. Bermain di Basaksehir Fatih Terim Stadyumu, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB, Man United takluk dengan skor 1-2.

Kekalahan tersebut jelas memberi luka. Pasalnya kekalahan tersebut menghentikan awal yang sempurna bagi Man United setelah memenangi laga keras kontra Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig.

Man United IG

(Kiri: Demba Ba - Kanan: Harry Maguire, Juan Mata, dan Axel Tuanzebe).

Namun, seakan terlena dengan kemenangan tersebut, Man United justru terjatuh saat berjumpa tim debutan Liga Champions yakni Istanbul Basaksehir. Entah terlena atau ada kendala lain, tetapi performa Man United benar-benar buruk pada laga tersebut.

Pertahanan Man United pun menjadi sorotan tajam karena barisan yang dimotori Harry Maguire itu tampil buruk. Hadirnya dua gol Istanbul Basaksehir pun tidak lepas dari permainan buruk Man United di lini belakang.

Baca juga Man United Kalah dari Istanbul Basaksehir, Van de Beek: Semua Harus Bertanggung Jawab

Akan tetapi, gol pertama Istanbul menjadi bukti bahwa pertahanan Man United begitu rapuh. Gol tersebut terjadi cukup cepat karena laga baru berjalan 12 menit dan gawang Man United yang dijaga Dean Henderson langsung kebobolan.

Gol pertama tersebut dicetak Demba Ba yang berdiri bebas tanpa pengawalan barisan belakang Man United. Tak menemui kesulitan berarti, Ba menjebol gawang Man United yang berhadapan langsung dengan Dean Henderson.

Foto tentang kosongnya barisan belakang Man United kemudian beredar luas di media sosial. Foto tersebut memperlihatkan bahwa para pemain belakang Man United berkumpul di satu titik yang salah.

Terlihat Harry Maguire, Axel Tuanzebe, dan Juan Mata hanya bisa melihat Ba berdiri bebas sambil melancarkan tembakan. Hal ini kemudian menimbulkan banyak pertanyaan tentang kinerja pertahanan Man United.

Sementara gol kedua juga terjadi kesalahan koordinasi di area belakang Man United. Maguire dan kawan-kawan tidak mampu menutup serangan balik yang dibangun Istanbul Basaksehir hingga akhirnya dimanfaatkan dengan baik oleh Ba dan Edin Visca.

Setelah menelan dua gol tersebut, Man United mencoba bangkit. Sayangnya, mereka hanya bisa menjebol satu gol lewat aksi Anthony Martial pada menit 43.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini