Man United Kalah dari Istanbul Basaksehir, Van de Beek: Semua Harus Bertanggung Jawab

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 261 2304424 man-united-kalah-dari-istanbul-basaksehir-van-de-beek-semua-harus-bertanggung-jawab-KWDDhJ0BTS.jpg Donny van de Beek (Foto: Reuters)

ISTANBUL – Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, meminta seluruh rekan-rekannya untuk mengevaluasi diri menyusul kekalahan memalukan dari Istanbul Besaksehir pada matchday ketiga Grup H Liga Champions 2020-2021. Bermain di Basaksehir Faith Terim Stadyumu, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB, Man United kalah dengan skor 1-2.

Man United yang tampil sebagai tim tamu tak bisa berbuat banyak ketika berhadapan dengan Istanbul Basaksehir. Meski Van de Beek mengakui timnya memulai laga dengan baik, tetapi nyatanya mereka kebobolan lebih cepat di menit awal.

Istanbul Basaksehir

Pada menit 12, gawang Man United pun langsung jebol setelah Dembe Ba mencetak gol. Bahkan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu semakin terpuruk usai Edin Visca membuat keadaan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Istanbul Basaksehir.

Sayangnya, Man United hanya bisa membalas satu gol Basaksehir pada menit 43 lewat Anthony Martial. Setelah itu, Man United tak mampu mengejar ketertinggalan dan akhirnya menyerah dengan skor 1-2.

Baca juga Solskjaer Akui Man United Tak Bisa Menghancurkan Istanbul Baseksehir

Van de Beek yang turun sebagai starter dalam laga tersebut mengungkapkan rasa kecewanya. Menurutnya kekalahan ini bukan terjadi karena hanya kesalahan satu orang, tetapi semua pemain harus ikut bertanggung jawab.

“Saya sangat kecewa. Saya pikir kami mulai dengan baik lalu kami kebobolan, saya tidak bagaimana itu terjadi,” ungkap Van de Beek, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (5/11/2020).

“Saya pikir kami kehilangan kepercayaan diri setelah ini. Kami bisa melakukan jauh lebih baik,” tambahnya.

“Kami adalah tim dan setiap orang harus bertanggung jawab. Ada banyak ruang untuk bermain dan menciptakan sesuatu (setelah gol Martial),” lanjutnya.

“Tetapi hari ini kami tidak dapat menciptakan banyak peluang,” imbuh pemain berpaspor Belanda tersebut.

Meski pada laga ketiga ini, Man United mengalami kekalahan, mereka masih memimpin klasemen sementara Grup H Liga Champions 2020-2021. Pasalnya pada laga lain, Paris Saint-Germain (PSG) juga mengalami kekalahan 1-2 dari RB Leipzig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini