Bayern Bantai Salzburg 6-2, Ini Reaksi Flick

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2304118 bayern-bantai-salzburg-6-2-ini-reaksi-flick-W0xt4BaKpV.jpg Hansi Flick dan Thomas Muller. (Foto: UEFA)

WALS-SIEZENHEIM – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, memberi komentar soal hasil laga kontra RB Salzburg dalam matchday ketiga Grup A Liga Champions 2020-2021. Meski Bayern berhasil menang besar, Flick belum sepenuhnya puas dengan kondisi di pertandingan itu.

Hasil manis memang diraih Bayern kala bertandang ke markas Salzburg, Red Bull Arena, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Die Roten –julukan Bayern– membantai tuan rumah dengan skor telak 6-2.

Robert Lewandowski

Dua dari enam gol itu dicetak oleh Robert Lewandowski di menit ke-21 dan 88. Sementara itu, empat gol lain tercipta lewat aksi Jerome Boateng (79’), Leroy Sane (83’), Lucas Hernandez (90+2), dan gol bunuh diri penggawa Salzburg, Rasmus Nissen Kristensen.

BACA JUGA: Gerd Muller, Legenda Sepak Bola yang Menanti Ajal di Panti Jompo

Meski telah meraih kemenangan besar, Flick ternyata belum sepenuhnya merasa puas dengan aksi para pemain Bayern. Ia menilai bahwa pertandingan itu memang bagus untuk penonton netral, tetapi tidak untuk pelatih.

Tetapi, Flick tetap menilai adanya sisi positif dari penampilan timnya dalam pertandingan tersebut. Ia mengaku senang dengan mentalitas yang ditunjukkan Lewandowski dan kawan-kawan hingga akhirnya memetik kemenangan.

"Skor 6-2 terdengar jelas, tapi sebenarnya tidak demikian. Salzburg bertransisi dengan baik setelah memenangkan bola dan menghukum kami sekali atau dua kali,” ujar Flick, sebagaimana dikutip dari UEFA, Rabu (4/11/2020).

“Itu benar-benar pertandingan yang bagus untuk penonton netral, tapi tidak untuk pelatih. Saya sangat senang dengan mentalitas tim saya,” lanjutnya.

Berkat kemenangan besar atas Salzburg, Bayern sendiri semakin kukuh menempati puncak klasemen sementara Grup A. Kini, mereka memimpin klasemen dengan koleksi poin sembilan angka.

Selain itu, kemenangan atas Salzburg juga menjadi berarti untuk Bayern karena memperpanjang rekor tak terkalahkannya di Liga Champions. Kini, Bayern total telah mencatatkan rekor tak terkalahkan di 14 laga beruntun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini