5 Penyebab Liverpool Menang 5-0 atas Atalanta di Liga Champions 2020-2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2303902 5-penyebab-liverpool-menang-5-0-atas-atalanta-di-liga-champions-2020-2021-9HKA8ppwM1.jpg Liverpool menang 5-0 atas Atalanta. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

LIVERPOOL menang 5-0 atas Atalanta di matchday ketiga Grup D Liga Champions 2020-2021, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Gol-gol Liverpool dalam laga ini dicetak Diogo Jota pada menit 16, 33 dan 54, serta Mohamed Salah (47’) dan Sadio Mane (49’).

Dalam laga ini Liverpool tak hanya dominan perihal gol, melainkan juga penguasaan bola. Tercatat Jordan Henderson menguasai pertandingan hingga 56,5 persen. Lantas, apa yang membuat Liverpool menang 5-0 atas Atalanta di Liga Champions 2020-2021?

Berikut 5 penyebab Liverpool menang 5-0 atas Atalanta:

5. Diogo Jota Menggila

Diogo Jota

Diogo Jota melanjutkan tren apiknya bersama Liverpool. Sebelum laga kontra Atalanta, Diogo Jota mencetak tiga gol dalam tiga laga bersama The Reds. Puncaknya terjadi dini hari tadi saat menghadapi Atalanta.

Mentas sebagai penyerang tengah menggantikan Roberto Firmino, Diogo Jota tampil menggila. Kecepatan dan penempatan posisi merupakan kelebihan yang dimiliki pemain asal Portugal ini. Alhasil, Diogo Jota mencetak tiga gol atau biasa disebut hattrick pada menit 16, 33 dan 54.

4. Organisasi Pertahanan Atalanta Buruk

Gasperini

(Gasperini kelimpungan di laga Atalanta vs Liverpool)

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menurunkan tiga pemain belakang yakni Rafael Toloi, Jose Luis Palomino dan Djimsiti. Biasanya, Gasperini selalu meminta para pemainnya untuk melakukan man-to-man marking. Hanya saja, Gasperini tidak menerapkannya di laga kali ini.

BACA JUGA: Bantai Atalanta 5-0, Liverpool Lewati Rekor 17 Tahun Milik Arsenal di Liga Champions

Akibatnya, trio lini depan Liverpool yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane bebas berkeliaran. Alhasil, ketiga nama di atas mencatatkan nama di papan skor laga Atalanta vs Liverpool.

3. Modal Jelang Hadapi Manchester City

Liverpool

Minggu 8 November 2020 pukul 23.30 WIB, Liverpool akan menghadapi Manchester City di lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris 2020-2021. Untuk menghadapi laga ini, Liverpool membutuhkan modal besar untuk meraih kemenangan.

Sebab, Man City merupakan klub teras Liga Inggris yang kerap menjegal langkah Liverpool. Beruntung jelang laga kontra Man City, Liverpool mendapatkan modal apik, yakni kesuksesan mengalahkan Atalanta 5-0. Dalam lima laga terkini, Liverpool racikan Jurgen Klopp juga selalu meraih kemenangan.

2. Pesona Pemain Muda

Curtis Jones

(Curtis Jones tampil brilian)

Klopp menurukan dua pemain yang jarang diturunkan sebelumnya, yakni Rhys Williams dan Curtis Jones. Rhys Williams yang diplot menggantikan posisi Virgil van Dijk bermain apik. Sepanjang pertandingan, bek 19 tahun itu membuat dua tekel sukses dan memenangkan dua duel udara.

Bagaimana dengan Curtis Jones? Gelandang pemilik nomor punggung 17 ini sanggup mengimbangi agresivitas dua gelandang Liverpool lainnya, yakni Georginio Wijnaldum dan Jordan Henderson. Bahkan Curtis Jones mencetak assist atas gol ketiga Liverpool yang dibuat Mohamed Salah pada menit 37.

1. Matikan Pergerakan Papu Gomez

Papu Gomez

Papu Gomez merupakan salah satu rahasia meningkatkannya performa Atalanta dalam beberapa musim terakhir. Musim ini, playmaker berpaspor Argentina ini juga tampil impresif bersama Atalanta.

Dari sembilan pertandingan di semua kompetisi, Papu Gomez mengoleksi lima gol dan tiga assist. Hanya saja, atraktivitas performa Papu Gomez tidak berjalan di laga Atalanta vs Liverpool.

Sepanjang laga, eks pemain Catania ini mendapat pengawalan ketat dari Jordan Henderson hingga Joe Gomez. Alhasil, Papu Gomez yang sempat dijagokan Gianluca Vialli memenangkan trofi Ballon dOr hanya melepaskan satu tembakan di sepanjang pertandingan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini