Sergio Ramos Sudah Bikin 100 Gol untuk Real Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2303801 sergio-ramos-sudah-bikin-100-gol-untuk-real-madrid-ghrUhHSe6d.jpg Sergio Ramos (Foto: Twitter/@realmadriden)

MADRID – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, sudah mencatatkan 100 gol untuk timnya. Gol teranyar Ramos tercipta saat membantu Madrid menang dramatis 3-2 atas Inter Milan pada pertandingan ketiga Grup B Liga Champions 2020-2021.

Madrid menjalani pertandingan penting di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (4/11/2020), dini hari WIB. Los Blancos –julukan Madrid– yang baru meraih satu poin di Grup B, wajib menang atas Inter untuk memperbesar peluang mereka lolos ke fase gugur.

Sergio Ramos vs Inter Milan (Foto: Twitter/@realmadriden)

Sementara itu, Inter pun datang ke Estadio Alfredo Di Stefano dengan mengusung misi serupa. Sebab, La Beneamata –julukan Inter– baru meraih dua poin dari dua pertandingan terakhir.

Madrid unggul lebih dulu melalui gol Karim Benzema (25’) yang memanfaatkan blunder mantan pemain Madrid, Achraf Hakimi. Keunggulan Madrid digenapkan Ramos (33’) saat sundulannya dalam situasi sepak pojok mengoyak jarring gawang Inter kawalan Samir Handanovic.

BACA JUGA: Lautaro Martinez Kesal Inter Milan Takluk 2-3 dari Real Madrid

Inter membalas lewat gol Lautaro Martinez (35’) dan Ivan Perisic (68’). Saat kedudukan 2-2, Rodrygo Goes (80') mencatatkan namanya di papan skor untuk memberikan Madrid kemenangan pertama di Liga Champions musim ini.

Ramos pun puas dengan kemenangan pertama Madrid di Liga Champions. Menurutnya, kemenangan lebih penting ketimbang catatan 100 golnya untuk Los Blancos. Akan tetapi, ia berharap bisa mencetak banyak gol untuk Madrid di masa depan.

"Tidak buruk bukan? Tapi rekor ini adalah nomor kedua, karena yang penting Real Madrid menang. Sangat penting bagi saya untuk membantu tim dan saya berharap bisa banyak gol tercipta lagi " kata Ramo, melansir dari laman resmi UEFA, Rabu (4/11/2020).

Sebagai seorang bek tengah, catatan gol Ramos begitu luar biasanya. Akan tetapi, Ramos bukan bek tersubur sepanjang masa Los Blancos. Catatan gol Ramos masih kalah banyak dari legenda Madrid, Fernando Hierro, yang 127 kali mencatatkan namanya di papan skor.

BACA JUGA: Real Madrid Tumbangkan Inter Milan 3-2 di Liga Champions 2020-2021

Namun, Ramos berpeluang besar melewati catatan Hierro menilik kondisinya sekarang. Pemain asal Spanyol merupakan salah satu bek terbaik di dunia meski sudah berumur 34 tahun.

Tenaga Ramos akan kembali diandalkan Madrid saat melawan Valencia di Liga Spanyol. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di kandang Valencia, Stadion Mestalla, Senin 9 November 2020, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini