Jelang Real Madrid vs Inter Milan, Conte Puji Sosok Zinedine Zidane

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 00:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2303706 jelang-real-madrid-vs-inter-milan-conte-puji-sosok-zinedine-zidane-pUH8SPnaTo.jpg Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (Foto: UEFA)

MADRID - Inter Milan akan menghadapi Real Madrid dalam laga ketiga Grup B Liga Champions 2020-2021. Kedua kesebelasan akan saling bentrok di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (4/11/2020) mulai pukul 03.00 dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memberikan pujian untuk pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Conte menilai Zidane adalah sosok yang luar biasa baik sebagai pemain ataupun sebagai seorang pelatih.

"Zidane adalah orang yang luar biasa, tidak perlu membicarakannya sebagai pemain karena kita semua mengenalnya. Dia bekerja sangat keras, dia selalu berada di baris pertama selama latihan, meskipun dia memiliki bakat hebat. Dia adalah orang yang hebat, saya hanya bisa berbicara baik tentang dia," ujar Conte dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (3/11/2020).

Meski demikian, Conte mengatakan timnya takkan sungkan untuk tampil maksimal saat mendatangi markas Madrid. Baginya, laga kontra raksasa Spanyol itu ibarat partai final yang wajib mereka menangkan.

Baca juga: Bagi Conte, Madrid vs Inter bagaikan Laga Final

"Kami sangat menghormati Real Madrid, tetapi kami akan tetap bermain dengan maksimal. Ini pertandingan di babak kualifikasi, tapi ini sangat penting bagi kami dan mereka," lanjut Conte.

"Tujuannya adalah terus maju dan maju. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena mereka adalah tim yang telah membuktikan kemampuannya dalam beberapa tahun terakhir, sambungnya.

Laga dini hari nanti memang menjadi penting untuk dimenangkan bagi kedua tim. Sebab baik Madrid ataupun Inter tercatat belum pernah merasakan satupun kemenangan dari dua laga yang telah mereka mainkan.

Nerazzurri -julukan Inter- hanya bermain imbang saat menghadapi Shakhtar Donestk dan Borussia Monchengladbach. Sementara Los Blancos tercatat mendapatkan satu kali kekalahan (vs Shakhtar Donestk) dan satu kali hasil imbang (vs Borussia Monchengladbach).

Romelu Lukaku pun saat ini tertahan di peringkat ketiga dengan baru mengoleksi dua poin. Sementara Madrid berada di posisi juru kunci dan baru meraih satu poin.

Ini jelas menjadi situasi sulit mengingat kedua tim justru yang paling diunggulkan untuk bisa lolos ke babak berikitnya. Untuk itu, Madrid dan Inter dipastikan bakal tampil habis-habisan untuk meraih tiga poin demi memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Grup G.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini