Bagi Conte, Madrid vs Inter bagaikan Laga Final

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 261 2303175 bagi-conte-madrid-vs-inter-bagaikan-laga-final-TiNjaLiI7w.jpg Antonio Conte. (Foto: Laman Inter Milan)

MADRID – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memandang laga kontra Real Madrid sebagai pertandingan final. Sebab, hasil pada laga ini dinilai sangat penting dalam menentukan langkah Inter di pentas Liga Champions 2020-2021.

Inter memang dijadwalkan untuk bertandang ke markas Madrid, yakni Stadion Alfredo Di Stefano, dalam matchday ketiga fase Grup B Liga Champions 2020-2021. Laga itu akan digelar pada Rabu 4 November 2020 dini hari WIB.

Para pemain Inter Milan

Conte pun memastikan Inter membidik poin penuh dalam laga tersebut. Target ini dipasang Conte karena Nerazzurri –julukan Inter– belum berada di posisi yang aman pada klasemen sementara Grup B Liga Champions 2020-2021.

BACA JUGA: Antonio Conte: Zinedine Zidane Selalu Dicintai Banyak Orang

Romelu Lukaku dan kawan-kawan masih menempati posisi ketiga di klasemen dengan raihan dua poin. Sejauh ini, dua laga yang telah dijalani di babak penyisihan grup oleh Inter memang harus berakhir dengan skor imbang.

Tetapi, pelatih asal Italia itu meyakini bahwa langkah Inter untuk merebut poin penuh di markas Madrid nantinya tidak akan mudah. Sebab, Madrid juga tak berada dalam kondisi yang baik saat ini sehingga bertekad kuat untuk bangkit di laga kontra Inter.

Madrid bertengger di dasar klasemen sementara Grup B dengan koleksi poin hanya satu angka. Armada Zinedine Zidane tentu saja akan berjuang keras memetik kemenangan atas Inter demi menjaga asa melenggang ke babak berikutnya di Liga Champions.

Kondisi inilah yang sangat diwaspadai oleh Conte sehingga mengingatkan anak asuhnya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Ia yakin laga takkan berjalan mudah karena Inter sendiri telah membuktikan diri menjadi tim yang kuat sejauh ini.

Para pemain Real Madrid

"Apakah ini (laga kontra Madrid) final untuk kami? Ini pertandingan di babak kualifikasi, tapi ini sangat penting bagi kami dan mereka,” ujar Conte, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (3/11/2020).

“Tujuannya adalah untuk terus maju dan lolos. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena mereka adalah tim yang telah membuktikan kemampuannya dalam beberapa tahun terakhir,” tukas mantan pelatih Chelsea itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini